Dugaan Korupsi, Pegawai RSUD Waled Diperiksa Inspektorat

CIREBON - Sejumlah pegawai RSUD Waled Kabupaten Cirebon, dikabarkan tengah diperiksa Inspektorat terkait dengan dugaan korupsi dana Jamkesmas anggaran APBD II tahun 2012.
inspektorat periksa pegawai rsud waled cirebon
Ilustrasi korupsi. image by jawapos.com
Informasinya ada sekitar empat hingga lima pegawai telah diperiksa Inspektorat Kabupaten Cirebon. Namun hasilnya tidak bisa dipublikasikan, karena prosesnya belum selesai. Bahkan kemungkinan akan memakan waktu cukup lama. 

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Cirebon, Hendra Nirmala membenarkan ada sejumlah pegawai diperiksa pihaknya terkait kasus dugaan korupsi.

"Benar, ada beberapa pegawai RSUD Waled sedang dilakukan pemeriksaan terkait dugaan korupsi penyelewengan dana Jamkesmas pada APBD II tahun 2012," kata Hendra kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/11).

Dijelaskan Hendra, pemeriksaan ini bukan pemeriksaan reguler yang dilakukan tiap tahun di setiap OPD. Namun ini masuk kategori pemeriksaan kasus.

"Kalau pemeriksaan reguler itu setiap tahun pasti. Dan RSUD juga kena pemeriksaan reguler, namun terkait ini masuknya pemeriksaan kasus, yang mana waktunya kita belum bisa pastikan. Karena banyak yang harus diperiksa, balum lagi ada orangnya yang sudah pindah dan sebagainya," kata Hendra.

Apalagi, lanjut Hendra, pemeriksaan pegawai itu baru dilakukan minggu lalu. Dan prosesnya nasih terus berlanjut.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan pada RSUD Waled, Asep Kurnia saat dikonfirmasi soal dugaan korupsi yang menimpa pegawainya, Asep enggan berkomentar. 

"Meskipun saya atasan dari pegawai tersebut tapi saya tidak berkompenten untuk mejawab, silakan bisa tanyakan ke Pak Dirut langsung," tutur Asep singkat.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Rakcer di lapangan, sejumlah pegawai yang kini tengah diperiksa Inspektorat adalah pegawai bagian keuangan RSUD Waled pada tahun 2012 silam. 

Kabarnya, setiap bulan pegawai tersebut secara bergantian menampung dana hasil korupsi itu ke rekening pribadinya dengan jumlah yang fantastis. Yakni Rp200 hingga Rp500 juta. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dugaan Korupsi, Pegawai RSUD Waled Diperiksa Inspektorat "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...