Dikunjungi Kapolres Majalengka, PAN Dukung Pilkada Damai

MAJALENGKA - ‎Jelang pelaksanaan  pilkada, pileg dan pilpres yang akan berlangsung pada 2018-2019 mendatang, Polres Majalengka aktif melakukan kujungan ke berbagai partai politik. 
polres majalengka kunjungi kantor pan
Polres Majalengka kunjungi kantor PAN. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Kali ini yang didatangi adalah  PAN yang bermarkas di wilayah kelurahan Tonjong-Cigasong. Dalam kesempatan tersebut, partai berlambang matahari terbit itu mendukung terciptanya pilkada yang damai dan kondusif.

Ketua DPD PAN Kabupaten Majalengka, H Rona Firmansyah SE mengatakan pihaknya menyambut baik langkah kepolisian untuk menjajaki dengan cara bersilaturahmi ke sekretariat parpol. Pihaknya berharap bahwa dengan adanya kunjungan institusi kepolisian tersebut, pesta demokrasi yang akan dihadapi pada tahun 2018 dan 2019 akan tercipta damai dan kondusif. 

"Kami menyambut baik roadshow pihak petugas kepolisian berkunjung ke setiap parpol. Ini langkah positif, dan saya pikir ini yang pertama kalinya pihak kepolisin aktif melaksanakan silaturahmi dengan para ketua dan pengurus partai. Tentu kami menyambut baik," ungkapnya, Selasa (7/11).

‎Rona menambahkan, para pengurus DPD PAN sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan yang dilaksanakan. Pihaknya memahami bahwa peran para petugas seperti dari pihak kepolisian memiliki tugas pokok dan fungsi untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kondusifitas lingkungan di masyarakat butuh peran serta masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda, termasuk pihak kepolisian yang menengahi. Oleh karenanya untuk tercipta kesefahaman harus dimulai dari silaturahmi," ujarnya. 

Rona menjelaskan, pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada 2018-2019, sebagai peserta pemilu, PAN siap menjalin sinergitas dengan petugas. Alasannya karena pada dasanya kondusifitas pemilu bisa dirasakan oleh masyarakat. 

"Semua elemen masyarakat bisa bersatu dan sinergis. Untuk itu menjelang pemilu nanti PAN siap menjalin sinergitas dengan siapapun, kalangan manapun dan masyarakat manapun," ungkapnya. 

Terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto mengatakan agenda silaturahmi dengan masyarakat, akan menjadi agenda utama kepolisian. Sejauh ini seluruh petugas babinkamtibmas secara konsisten terus melaksanakan tugas yang sama, dengan harapan lingkungan masyarakat tetap aman, damai dan kondusif. 

Pihaknya juga mengingatkan kembali bahwa pihak kepolisian memiliki tugas untuk melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda, masyarakat, dan lingkungan hidup dari gangguan ketertiban dan/atau bencana termasuk memberikan bantuan dan pertolongan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia. 

"Untuk itu kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada masyarakat, akan terus kami laksanakan. Harapannya banyak, yakni agar bisa meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami juga siap menerima laporan yang sifatnya kriminal ataupun hal-hal lain yang masih tupoksi kami," tandasnya. (hrd) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dikunjungi Kapolres Majalengka, PAN Dukung Pilkada Damai "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus