Deane Dewi Ratih, Kendalikan Jumlah Penduduk

KEPALA Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kota Cirebon, Dra Deane Dewi Ratih MM mendorong  pembangunan di Kota Cirebon mengacu pada basis kependudukan.
dppkb kota cirebon dorong tekan laju kependudukan
Deane Dewi Ratih. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Hal itu dilakukan agar pembangunan  kota juga sesuai dengan kebutuhan penduduknya. Menurut Deane, basis kependudukan menjadi pertimbangan penting dalam melaksanakan kebijakan. Salah satu pembangunan dan ekonomi.

Untuk itulah,  pengendalian penduduk juga perlu dilakukan guna sesuaikan kapasitas pembangunan di Kota Cirebon dengan kebutuhan dan jumlah penduduk yang ada saat ini.

“Kependudukan dari dulu juga suatu permasalahan, kalau kependudukan itu sebetulnya penting. Pengendalian penduduk itu adalah hulu kalau laju pertumbuhan penduduka itu terkendali ke hilirnya juga terkendali,” ujar dia.

Dampak  dari laju pertumbuhan penduduk yang terkendali, lanjut Deane nantinya berpengaruh pada penentuan kebijakan pemetintah di berbagai bisang seperti ekonomi dan  pendidikan. Hal ini juga  berfungsi menekan angka  kemiskinan.

“Setiap pembangunan di Kota Cirebon itu berbasis kependudukan. Yang penting bisa mengendalikan jumlah penduduknya, ini akan berpengaruh pada pembangunan misalnya pembangunan nanti di arahkan di mana ada SD di  mana SMP dan lainnya,”   tutup dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Deane Dewi Ratih, Kendalikan Jumlah Penduduk"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...