Daniel Tak Merasa Jegal Dedi Mulyadi, Incar 14 Juta Suara Pantura

CIREBON – Pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syaefudin yang sudah resmi diusung Partai Golkar untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 disambut hangat sejumlah pengurus Golkar di daerah. 
golkar kabupaten cirebon deklarasi dukung emil-daniel
Golkar kabupaten Cirebon deklarasi dukung RK-Daniel. Foto: Yoga/Rakyat Cirebon
Salah satunya adalah DPD PG Kabupaten Cirebon yang sudah mendeklarasikan dukungannya, Rabu (15/11) di kantor DPD PG, Sumber Kabupaten Cirebon.

Pantauan Rakcer, deklarasi ini dihadiri langsung oleh cawagub Daniel Muttaqien. Ketua DPD PG Kabupaten Cirebon, Dave Akbarshah FL juga nampak memimpin kegiatan deklarasi ditemani Sekretaris DPD, Sunandar Priyowudharmo dan pengurus partai lainnya.

“Cirebon merupakan mutiara di Pantura, jumlah penduduknya sekitar dua juta jiwa. Deklarasi dukungan terhadap RK dan Daniel ini deklarasi pertama, nanti juga DPD Jawa Barat akan menyusul,” ujar Dave.

Dave meminta agar kader partai berlambang beringin itu solid dan terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan RK dan Daniel Mutaqien. Pasangan RK-Daniel Mutaqien, menurutnya harus bisa menang di Pilgub Jawa Barat mendatang. Dave menilai pasangan RK-Daniel Mutaqien merupakan pasangan ideal.

“Pasangan yang dipilih DPP ini sangat tepat. Dua-duanya masih mudah, terlebih lagi Pak RK sudah menunjukkan buktinya dengan membangun Kota Bandung yang luar biasa. Keduanya sudah sangat diterima, dengan ulama, masyarakat, dan generasi milenial pun dekat dengan keduanya,” katanya. 

Ditempat yang sama, Daniel Mutaqien mengaku ditunjuk DPP sebagai perwakilan wilayah Pantura untuk mendampingi RK. Baginya, Kabupaten Cirebon merupakan simbol dari wilayah Pantura dan menjadi gerakan pertama untuk mengawal kemanangan dirinya dengan RK. 

“Deklarasi ini untuk mendukung dan siap menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan DPP,” ungkap pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI tersebut. 

Daniel menilai Pantura memiliki potensi yang cukup besar untuk memenangkan Pilgub Jawa Barat mendatang. Dikatakan Daniel, Pantura memiliki potensi sekitar 14 juta suara dari 36 juta hak pilih. 

“Dari Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, dan seterusnya itu bisa menyumbang kemenangan sebesar 35 sampai 40 persen. Tentu ini suara yang besar,  saya yakin ini bisa menjadi penentu kemenangan untuk pasangan calon yang bertarung,” tambahnya. 

Pasangan RK-Daniel, sambungnya, diuntungkan dengan adanya keterwkailan dirinya yang berasal dari Pantura. Karena, Daniel merupakan putra Pantura satu-satunya yang mengikuti bursa Cagub dan Cawagub Jawa Barat. 

“Secara potensi, Pantura itu sangat banyak, seperti perikanan dan pertanian. Hal ini harus kita benahi ketika sudah memimpin Jawa Barat nanti,” terangnya. 

Daniel menjelaskan penetapan dirinya sebagai pendamping RK melalui beberapa simulasi dan mekanisme partai. Daniel pun tak merasa memotong langkah Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Ia pun yakin kegaduhan yang ada di Partai Golkar saat ini akan selesai dalam waktu yang tepat. 

“Ini bukanlah proses yang tiba-tiba. Ada simulasinya hingga berujung pada penetapan SK. Kegaduhan yang ada adalah hal wajar, sebagai proses dinamika. Melihat pengalaman politik kader Partai Golkar tentu ini tidak akan lama,” pungkasnya.

Pada malamnya di hari yang sama, Daniel juga melakukan deklarasi bersama pengurus dan kader Golkar Kota Cirebon. Pada acara tersebut Daniel didampingi oleh Ketua DPD Golkar Kota Cirebon, Toto Sunanto. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Daniel Tak Merasa Jegal Dedi Mulyadi, Incar 14 Juta Suara Pantura "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...