Dani: Doa Calon Petahana untuk PAN Terkabul

HARJAMUKTI - Tiga partai yang resmi keluar dari Koalisi Cirebon Maju (KCM), yakni Partai Gerindra, PAN dan PKS melakukan pertemuan di sekretariat DPC Partai Gerindra di Harjamukti, Rabu (8/11).
jelang pilwalkot cirebon koalisi umat segera dideklarasikan
Kiri ke kanan, Dani Mardani, Karso dan Eman Sulaeman kompak salam komando. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Pada pertemuan tersebut, tampak para petinggi dari masing-masing partai hadir, menandakan pertemuan akan membahas sesuatu yang sangat serius. Tak butuh waktu lama, pertemuan tersebut pun diakhiri dengan melahirkan beberapa keputusan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada beberapa kesimpulan yang dihasilkan dari pertemuan. Namun yang paling mencengangkan, ketiga partai sepakat untuk membentuk poros koalisi baru, yakni Koalisi Umat untuk ikut pada kontestasi politik di Kota Cirebon tahun 2018 mendatang.

Dalam keterangannya, Ketua DPC Partai Gerindra, H Eman Sulaeman menyampaikan bahwa setelah melalui berbagai babak, sampai pada ketiganya bergabung dalam koalisi gemuk bernama KCM, saat ini Gerindra, PAN dan PKS bersepakat untuk bersama-sama membentuk Koalisi Umat.

"Semua punya cerita, berawal kita bertiga di KCM, hingga saat ini bersama di Koalisi Umat, semua seperti sudah direncanakan. Koalisi Umat ini adalah upaya kita untuk melahirkan pemimpin baru, dan Alhamdulillah saat ini sudah sepakat untuk segera dideklarasikan," ungkap H Eman kepada Rakcer.

Untuk rencana deklarasi kekuatan politik baru tersebut, lanjut dia, para petinggi tiga partai sudah menyepakati untuk melakukan deklarasi pada 14 November mendatang di Hotel Prima, Kota Cirebon.

"Tadi juga sudah dibahas, sepakat deklarasi itu nanti tanggal 14 November, jam 14.00," lanjut H Eman.

Senada dengan Eman, Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso mengatakan bahwa Koalisi Umat ini adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu, dan hingga pertemuan kemarin, sesuatu yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang.

"Ini adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu, baik oleh Gerindra atau PAN, karena keduanya menunggu keputusan kami, dan pertemuan tadi juga meyakinkan saya bahwa koalisi umat ini juga ditunggu oleh PKS," ungkap Karso.

Keputusan untuk bergabung di Koalisi Umat tersebut, lanjut Karso, adalah sebuah proses panjang dimana PKS sekankembali kepada titik awal. Pasalnya, komunikasi iintens antara ketiga partai tersebut dikatakan Karso sudah terjaliln sejak lama, bahkan jauh sebelum adanya KCM.

"Ada sesuatu di KCM yang membuat kita tidak nyaman, ternyata itu menyadarkan kami untuk membentuk Koalisi Umat bersama gerindra dan PAN, kami kembali ke titik awal dan saya pastikan PKS akan ikut deklarasi tanggal 14 November nanti," kata Karso.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani menyatakan kesiapannya untuk maju bersama Koalisi Umat memenangkan Pilwakot 2018 mendatang.

Ia merasa bersyukur, karena dengan terbentuknya Koalisi Umat, harapan dari calon Petahana, Nasrudin Azis yang sebelumnya mendoakan agar PAN mendapatkan Koalisi yang kuat untuk bersaing dengan KCM di Pilwalkot sudah terwujud.

"Ini koalisi yang diimpi-impikan, dan terimakasih kepada pak Azis yang telah mendoakan PAN, akhirnya PAN bisa membangun poros baru sesuai dengan harapan beliau," kata Dani. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dani: Doa Calon Petahana untuk PAN Terkabul"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...