BIJB Persilahkan Warga Berkunjung ke Bandara

KERTAJATI - PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) optimis April 2018 bisa beroperasi di Kertajati Majalengka. Bahkan, pihak BIJB menargetkan 2,7 juta penumpang pada penerbangan perdana.
bijb optimis beroperasi april tahun depan
Dirut PT BIJB Dimas Ekaputra (kiri) tinjau pembangunan bandara. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra mengatakan, di lokasi BIJB juga akan tersedia sarana edukatif dan hiburan keluarga. Seperti, taman burung Merak, mall yang dilengkapi mini cinema. 

“Sehingga, di BIJB bukan saja ada penumpang pesawat, juga masyarakat yang hanya sekedar ingin melihat rutinitas BIJB itu sambil berrekreasi bersama keluarganya,” ujar Virda saat konfrensi pers di lantai dua gedung terminal BIJB Kertajati, Senin (30/11). 

Pihaknya menegaskan, pada saat saat beroperasi April 2018, target pengunjung ditaksir 2,7 juta bisa tercapai. Namun, pihaknya memprediksi saat awal dibuka, penumpang pesawat terbang masih sedikit. 

"Maka pada awal-awal dibuka, kami dari BIJB terbuka lebar untuk warga maupun pengunjung yang mau terbang ataupun yang non terbang. Bisa dikatakan warga biasa yang sekedar ingin melihat-lihat, kami bebaskan untuk datang. Akan tetapi tetap ada pemeriksaan," ungkapnya. 

Virda menuturkan, target 2,7 juta penumpang pada awal operasi tidak akan tercapai. Oleh karenanya, untuk mengisi kekosongan, pihaknya membebaskan warga berekreasi di BIJB. Tetapi, hal tersebut bisa ditiadakan, saat pengunjung melebihi target.

"Sebelum target tercapai itu maka tidak ada salahnya menampung non penerbangan. Teknisnyam, seperti halnya pengunjung yang mau terbang. Akan tetapi bedanya pengunjung biasa tidak punya tiket penerbangan," ujarnya.

Sementara itu, menyikapi target selesai pembangunan, wakil direktur BIJB, Ari Wibowo mengaku, pembangunan BIB tidak terpengaruh hujan. Karena, pihaknya telah menyebarkan tim pengerjaan. Pihaknya kini memasuki pembangunan tahap lain di dalam ruangan, sehingga dalam keadaan hujan masih bisa dilanjutkan.

"Sebagian sudah tidak berpengaruh. Di lantai sudah tertutup rapat. Lantai 3 masih terbuka tetapi kami masih bisa mengatasinya menggunakan metode kerja," ujarya.

Ari menjelaskan, ‎ per 5 November 2017 lalu pihaknya telah menghitung capaian pembangunan secara keseluruhan sebanyak 67,5 persen. Sementara untuk paket satu yang meliputi pembangunan infrastruktur oleh PT Adhi Karya telah mendekati sempurna atau 98,7 persen. 

"Beberapa fasilitas interior terminal tiga lantai, juga sudah cukup menggembirakan. Fakta di lapangan area lantai satu secara fisik sudah 95 persen. Area tersebut lebih cepat selesai. Karena dibangun secara paralel dan tidak terpengaruh cuaca. Fasilitas yang akan ada di terminal komersial yakni aircraft simulator, airport miniatur, tourism galery, quite room dan VIP lounge," pungkasnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "BIJB Persilahkan Warga Berkunjung ke Bandara"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...