Azis-Eti Minta Restu Sultan

CIREBON – Di saat kandidat lain masih menunggu rekomendasi, dan mencari pasangan yang tepat, Walikota Cirebon Nasrudin Azis yang bersiap bertarung untuk periode kedua bersama calon pasangannya,  Eti Herawati, Sabtu lalu (18/11)  berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon. 
pasangan azis eti kunjungi keraton kasepuhan
Nasrudin Azis dan  Eti Herawati bertemu PRA Arief Natadiningrat. Foto:Fajri/Rakyat Cirebon 
Kedatangannya untuk silaturahmi dan meminta restu dari Sultan Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat. 

Menurut Azis, pilkada bukan soal politik semata, tetapi juga menjadi peristiwa budaya karena menentukan seperti apa wajah Kota Udang ini kedepan. 

“Mengapa saya minta restu dari Sultan Kasepuhan, karena Cirebon adalah kota budaya dan Keraton Kasepuhan adalah salah satu pilar utamanya,” ujar Azis. 

Azis mengatakan bahwa selain Sultan Kasepuhan, ia dan Eti berencana menyambangi seluruh tokoh masyarakat agar terlibat menjaga situasi yang kondusif selama pilkada. “Bukan soal dukungan kepada saya dan Ibu Eti, tapi dukungan terhadap pilkada yang aman dan damai,” ujar Azis. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon Eti Herawati mengatakan dalam pertemuan tersebut dibahas bagaimana menyiapkan Cirebon di tengah deru pembangunan infrastruktur sekarang ini. 

“Ada Bandara Kertajati, tol Pantura, belum lagi nanti jika pelabuhan Patimban beroperasi penuh. Cirebon harus dipastikan bisa menjadi pemain utama, bukan cuma penonton,” ujar politisi perempuan yang akrab disapa Eeng ini. 

Eti menegaskan pentingnya pemerintahan yang berkomitmen terhadap pembangunan pendidikan dan kesehatan sehingga bisa menyerap manfaat pembangunan. 

“Buat apa ada bandara dan jalan tol, jika manusianya tidak sehat dan tidak terdidik? Pembangunan itu untuk siapa? Ini yang harus kita jaga. Karena itu kami berdiskusi dengan Pak Sultan Arief,” ujar Eti.

Senada, PRA Arief juga menyampaikan aspirasinya kepada pasangan Azis-Eti yang menjadikan wisata budaya sebagai unggulan kota.  

“Jangan hanya smartcity, juga tourismnya diangkat. Kalau bisa kita juga harus punya view laut, Kota Cirebon ini letaknya di pinggir laut tapi nggak bisa lihat pantai,”  jelas PRA Arief.

Dia menilai, wisata budaya juga berpengaruh pada roda ekonomi masyarakat. Efek yang ditimbulkan dari wisata dapat meningkatkan  investasi dan pendapatan daerah dari pajak. “Kalau wisatanya maju itu ekonominya besar, invetasi dan lainnya akan besar,” ujar dia.

Selain meminta restu Sultan Arief, pasangan Azis-Eti juga melakukan pengambilan gambar di seputar Keraton Kasepuhan untuk video kampanye keduanya.(wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Azis-Eti Minta Restu Sultan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...