Asep Eka Mulyana Minta Kader Tetap Tenang

MAJALENGKA - Terkait pernyataan Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham,  terkait dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, akhirnya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Majalengka H Asep Eka Mulyana angkat bicara. 
golkar masih bahas rekomendasi bacagub jabar
Pengurus DPD Golkar dilantik Dedi Mulyadi. dok. Rakyat Cirebon
"Kami sangat memahami kondisi psikologis kawan-kawan di akar rumput yang terlebih dahulu bersikap, serta menyampaikan sikapnya itu di Rapimda Partai Golkar Jabar," ujarnya, Rabu (1/11).

Asep Eka Mulyana menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh kader Partai Golkar serta simpatisan partai di seluruh Majalengka yang sudah bersikap. Hal itu, kata Asep, tandanya kader Golkar di Majalengka  masih memperhatikan kepedulian dengan kondisi partai. Perhatian serta kepedulian ini merupakan energi bagi partai. 

Lebih lanjut Asep menambahkan, terkait wacana dukung mendukung, baik di Pilgub Jabar maupun di Pilkada Kabupaten Majalengka, sampai saat ini rekomendasi tersebut masih dalam tahap finalisasi, belum definitif. 

"Perlu saya jelaskan, bahwa surat pengesahan pasangan calon kepala daerah atau lazim disebut rekomendasi, sifatnya instruktif baik kepada orang yang diberi mandat sebagai calon kepala daerah maupun kepada kader partai," tandasnya.

Selain itu, kata Asep, bagi calon para kepala daerah yang diberi mandat, tugasnya adalah memastikan pasangan calon dan mewujudkan bangunan koalisi partai, karena Partai Golkar, baik di pilkada kabupaten maupun di pilgub Jabar harus berkoalisi untuk dapat mengusung pasangan calon. 

Sementara itu, lanjut Asep, bagi kader partai, surat pengesahan tersebut merupakan instruksi untuk melakukan konsolidasi, minimal di internal partai. 

"Surat ini ibarat SIM dari partai untuk melakukan proses penjajakan secara resmi membawa nama partai. Secara organisasi, kader terikat dengan aturan partai serta berkewajiban untuk tunduk dan patuh terhadap keputusan partai," ungkapnya.

Walaupun demikian, keputusan tersebut baru disampaikan secara lisan oleh  Idrus Marham, sebagai Sekjen DPP Partai Golkar. Sekjen DPP telah memberikan sinyalemen atas sikap Partai Golkar di Pilgub Jabar, namun sampai hari ini kami DPD kabupaten belum mendapatkan salinannya. 

Dijelaskan Asep, atas situasi yang berkembang, dirinya selaku Ketua DPD Partai Golkar meminta agar seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar, untuk tetap tenang. Sebagai bagian dari lembaga politik, tugas utamanya adalah mengemban amanat rakyat sesuai Ikrar Panca Bakti Golongan Karya.

"Masih banyak hal yang harus kita perhatikan, jangan larut pada euphoria pilkada hingga mengabaikan aspirasi yang rakyat titipkan kepada partai, kepada wakil rakyat. Terkait siapa nanti yang akan diusung oleh partai, mari kita doakan yang terbaik, yang terbaik untuk partai maupun untuk masyarakat Jabar umumnya dan masyarakat Majalengka khususnya," ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Asep Eka Mulyana Minta Kader Tetap Tenang "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus