Ada Sinyal Rekom untuk Selly

SUMBER  - Siapa calon bupati Cirebon yang akan direkomendasi oleh PDIP? Jawabannya masih teka-teki. Kabar terbaru dari pengurus DPD Jabar, partai banteng moncong putih itu akan tetap merekomendasikan petahana, Dr Sunjaya Purwadisastra. 
dpp pdip belum keluarkan rekom untuk pilbup cirebon
Surat rekomendasi DPP PDIP pengganti Gotas untuk Selly. dok. Rakyat Cirebon
Alasannya, selain karena hasil surveinya Sunjaya masih paling tinggi, PDIP juga tidak ingin mengambil resiko kekalahan jika memaksakan untuk merekomendasikan kader lainnya selain petahana. 

“DPP juga sudah tahu masalah yang ada di Kabupaten Cirebon, termasuk soal sejumlah kader-kader partai yang tidak lagi menginginkan Sunjaya. Tapi partai juga tetap berpikir rasional, tidak egois, dan lihat hasil survei,” ujar narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya. 

Menurutnya, dengan alasan untuk menghindari polemik, sebagai wakilnya yang akan direkomendasi adalah wakil bupati yang sekarang, Selly A Gantina. “Salah satu cara meredam konflik ya pilih Selly. Satu paket, tidak melulu memenuhi keinginan Sunjaya yang memilih Imron Rosidi sebagai calon wakilnya,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon H Mustofa SH sempat menyampaikan sinyal jika rekomendasi akan jatuh ke tangan Selly A Gantina. Sebab perempuan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Cirebon itu kini tengah mengikuti kegiatan pengkaderan selama satu minggu di DPP sebagai kader utama.

"Sekarang Ibu Selly diikutsertakan sebagai kader utama. Mungkin ada kaitannya dengan rekom nanti, bisa saja kan. Mungkin saja DPP sudah bisa menilai dari kinerjanya sebagai wabup," kata  Mustofa.

Diikutsertakannya Selly pada kegiatan itu, menurut Mustofa bisa saja sebagai sinyal dari DPP. "Ya bisa saja itu terjadi, karena sampai sekarang kan belum ada keputusan. Jadi siapa saja memiliki kemungkinan," paparnya.

Mustofa mengaku, belum lama ini dirinya diminta DPP untuk menjadi salah satu kandidat calon dari partainya. Namun, hal itu tidak bisa ia terima dengan alasan selain tidak ikut mendaftar, juga dirinya masih berpegang teguh untuk tidak ikut sebagai kandidat pencalonan di Pilkada 2018 nanti. 

Dengan ketidaksiapan dirinya tersebut, maka kata Mustofa, terkait kewenangan siapa nanti yang menggantikannya untuk direkomendasi yakni tetap DPP PDI Perjuangan. "Untuk kepastian siapa ya kita tunggu rekom. Kaitan rekom sendiri saya belum bisa memastikannya. Karena itu kewenangan DPP," sambung ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu.

Namun info lain berkembang. Ditemui secara terpisah, Wakil Ketua Bidang Maritim DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Ujang Sawita menyampaikan, ada kemungkinan besar PDIP akan memasangkan Selly A Gantina dengan Yayat Ruhyat.  "Ya mungkin saja Ibu Selly direkom dan akan berdampingan dengan Pak Yayat," paparnya.

Alasannya, lanjut Ujang, ketua DPC belum tidak maju di Pilbup. Sehingga orang yang tepat untuk berpasangan yakni Sekretaris Daerah. Sejak pertama kali nama Sekda itu muncul dalam bursa pencalonan di PDIP memang sudah mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan.  (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ada Sinyal Rekom untuk Selly"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...