6 Tahun Rakyat Cirebon, Inovasi Jangan Pernah Berhenti

KESAMBI – Sabtu (11/11), Harian Umum Rakyat Cirebon merayakan hari jadi yang ke-6. Perayaan tahun ke-6 koran politik terbesar di Jawa Barat tersebut diselenggarakan dengan cara sederhana, yakni pemotongan tumpeng oleh CEO Radar Cirebon Group, Yanto S Utomo. 
hari ulang tahun rakyat cirebon meriah
CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada Pemred Rakyat Cirebon Iing Casdirin pada HUT ke-6 Rakyat Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon 
Di balik kesederhanaan itu, tersimpan suka cita jajaran management, karyawan dan wartawan yang dibalut dalam suasana hangat. 

Sebelumnya, jajaran management Radar Cirebon Group juga menggelar aksi jualan koran di lampu merah Jl Siliwangi sebagai bagian dari kampanye sadar media. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar kantor redaksi.
hari ulang tahun rakyat cirebon meriah
Karyawan Radar Cirebon Group berjualan koran di bunderan Kejaksan. Salah satu pembelinya anggota KPU Kota Cirebon Dita Hudayani. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon 
Dalam arahannya, Yanto S Utomo menyampaikan, di tengah persaingan ketat, inovasi perlu dilakukan perusahaan media. Rakyat Cirebon sebagai koran dengan domain politik saat ini pun terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan zaman.

“Ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Termasuk medsos dan aplikasi digital kita berdayakan untuk membantu kita dalam menjawab tantangan ini ke depan,” ungkapnya.
hari ulang tahun rakyat cirebon meriah
Kebersamaan karyawan Radar Cirebon Group usai berjualan koran. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon
Yanto menjelaskan, media massa yang lahir dan berkembang di daerah juga merupakan sebuah keuntungan. Pasalnya, di tengah bergugurannya perusahaan media cetak nasional, justru koran di daerah mampu bertahan.

Lebih lagi, Rakyat Cirebon dengan spesifikasi segmen politik membuat koran ini terus tumbuh sebagai mitra masyarakat dalam mengkritisi dan mempublikasi program-program pemerintah. 
hari ulang tahun rakyat cirebon meriah
GM Rakyat Cirebon Sugianto membagikan beras kepada warga tidak mampu pada HUT ke-6 Rakyat Cirebon. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon 
Di luar itu, Rakyat Cirebon juga berkontribusi dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat melalui konten berita yang dimuatnya. “Rakyat Cirebon asal bisa menggeluti domain politik dengan betul, itu akan bisa terus bertumbuh,” tambahnya.

Terlebih Cirebon diprediksi bakal mejadi simpul kegiatan ekonomi dan pembangunan di Jawa Barat. Hal itu sudah tercium sejak dibukannya Tol Cipali dan kini tengah dibangun mega proyek Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang bakal diresmikan awal tahun depan.
hari ulang tahun rakyat cirebon meriah
Penghargaan kepada karyawan Rakyat Cirebon teladan. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon
Ucapan selamat ulang tahun juga datang dari berbagai kalangan dengan cara datang langsung ke redaksi, atau mengirimkan bunga. Seperti bakal calon walikota Cirebon Kang Dede Muharam, Bunda Fifi, juga dari PT Indocement. 
hari ulang tahun rakyat cirebon meriah
Bacawalkot Cirebon Dede Muharram turut mengucapkan HUT ke-6 Rakyat Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Menjalankan fungsinya sebagai pilar demokrasi ke empat, Rakyat Cirebon berusaha untuk tetap konsisten memberikan sajian informasi terkini yang penting disampaikan kepada masyarakat. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " 6 Tahun Rakyat Cirebon, Inovasi Jangan Pernah Berhenti "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus