Yordania dan Arab Saudi Tertarik Dirikan Hotel di Aero City

KERTAJATI - Delegasi Ambasador Yordania dan Arab Saudi, tertarik berinvestasi dalam pembangunan hotel maupun investasi lainnya di kawasan aero city Kertajati Majalengka. 
wilayah dekat bijb majalengka mulai dilirik investor
Menteri Perhubungan saat meninjau proyek BIJB. dok. Rakyat Cirebon
Pihaknya melihat bandara internasional Jawa Barat (BIJB) yang kini tengah dibangun akan mendatangkan jumlah calon jemaah haji. Selain itu, mereka juga tertarik untuk berinvestasi di bidang hotel.

Hal ini ditegaskan delegasi Arab Saudi, Ali Mauri. Ia tertarik untuk berinvestasi di wilayah Majalengka terutama dengan keterkaitan dengan adanya BIJB di Kertajati. Potensi untuk berinvestasi di wilayah Kertajati akibat adanya imbas bandara yang membutuhkan banyak investasi pendukung.

"Kami tertarik untuk berinvestasi di wilayah BIJB, khususnya kawasan aero city. Karena, melihat banyaknya calon jemaah haji, terutama di wilayah Jawa Barat. Itu semua akan menjadi bisnis yang menjanjikan," ujarnya, didampingi duta besar Indonesia untuk Yordania, Andi Rachmantio dalam kunjungannya ke BIJB, Selasa (10/10).

Ali menambahkan selain itu pihaknya juga tertarik berinvestasi dalam pembangungan hotel berkelas di wilayah bandara. Banyaknya pengunjung ke bandara setelah beroperasi nantinya. Pastinya akan membutuhkan hotel-hotel untuk menginap.

"Kami juga akan bangun hotel berkelas di wilayah bandara. Sementara saat ini kami memamg masih menjajaki, namun setelah ada tanda tangan kesepakatan, kami akan mulai pembangunannya," ungkapnya.

Ali menuturkan, nilai investasi yang akan digulirkan mencapai Rp50 juta dolar. Pembangunan tersebut akan melibatkan ribuan pekerja untuk rekrutmen pegawainya. 

Terpisah, Direktur BIJB, Virda Dimas Ekasaputra menyambut baik adanya pihak investor yang berasal dari Arab Saudi maupun negara lainnya. Hanya saja untuk pembangunan pendukung lainnya seperti hotel, itu di luar pembangunan BIJB yang kini sedang dibangun.

"Nanti para investor tersebut akan membangun di luar pembangunan bandara. Karena untuk pembangunan bandara ini sudah jelas anggarannya, mereka akan membangun di luar area BIJB," ungkapnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Yordania dan Arab Saudi Tertarik Dirikan Hotel di Aero City"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus