Usulan Pengembangan Kawasan Kejawanan Sudah Masuk Master Plan PPN

LEMAHWUNGKUK – Realisasi  pengembangan kawasana wisata bahari di  kompleks Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan nampaknya semakin nyata. 
pemkot cirebon segera ubah kawasan kejawanan jadi pondok wisata
Pantai Kejawanan Kota Cirebon. dok. Rakyat Cirebon
Setelah pendirian sentra kuliner di dermaga pelabuhan dan tempat pelelangan ikan (TPI) Kejawanan, kini para pemangku kepentingan juga tengah menggodok rencana pengembangan pondok wisata.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan DKPPP Kota Cirebon,  Ery Thrina. Menurutnya, saat ini pemerintah Kota Cirebon  bersama PPN Kejawanan tengah menggodok rencana pengembangan pondok wisata.

“Kami kembangkan di PPN Kejawanan, setelah itu juga ada pondok wisata. Pada prinsipnya kami akan mengusulkan lewat dinas, tapi lokasinya akan kami arahkan di PPN Kejawanan,” ungkap Ery kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Sebagai sarana penunjang, tutur Ery, di PPN Kejawanan sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang.

“2018 kalau tudak salah, TPI Sigede sudah masuk, kemudian sentra kuliner dan cold storage skala 100 ton ke atas itu akan  kami dirikan  bantuan dari  Dirjen Penguatan Daya Saing,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala PPN Kejawanan, Imas Masriah membenarkan, rencana pengembangan pondok wisata  sudah masuk dalam master plan PPN. Direncakan, pengembangan tersebut menggunakan dana APBN dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Kalau area tanah  itu memang  punya PPN Kejawanan, pemerintah kota mempunyai program wisata bahari itu di salah satunya pantai Kejawanan. Karena kami di pusat dan anggarannya dari APBN, itu tidak mudah, mana yang lebih urgen,”  ucapnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Usulan Pengembangan Kawasan Kejawanan Sudah Masuk Master Plan PPN"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus