Usai Apel, TNI Unjuk Kebolehan

KEJAKSAN - Korem 063/SGJ memusatkan perayaan hari ulang tahun TNI di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (5/10). Setelah sehari sebelumnya dimulai dengan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista).
perayaan hut tni di cirebon meriah
Perayaan HUT ke-72 TNI di Kota Cirebon meriah. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Kamis (5/10), perayaan HUT TNI ke-72 di wilayah kerja Korem 063/SGJ diawali dengan upacara bersama dalam rangka HUT TNI yang dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Setelah itu, rangkaian perayaan HUT TNI pun kemudian dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng, dimana Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin SIP yang diwakili oleh Kepala Staff Korem, Letkol Arm Wahyu Widodo SIP memotong tumpeng dan memberikan potongan pertama kepada Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon Didi Supardi.

"Saya merasa bangga ini adalah bukti bahwa saya masih diperhatikan oleh generasi junior saya di tubuh TNI," ungkap Purnawirawan TNI AL yang pensiun sejak tahun 1991 tersebut. 

Setelah itu, kemeriahan pun dilanjutkan dengan pertunjukkan inagurasi dari semua satuan TNI yang ada, mulai dari pertunjukkan kekuatan TNI dari segi persenjataan dan segi perlengkapan, semua di peragakan dihadapan warga kota Cirebon, kemarin.

Kepala Staff Komando Resort (Kasrem) 063/SGJ Cirebon, Letkol Arm Wahyu Widodo SIP menerangkan bahwa perayaan HUT TNI yang ke-72 ini secara nasional dipusatkan di Cilegon, namun setiap daerah pun menggelar kemeriahan yang tak kalah hebat.

"Yang spesial dari HUT ini adalah, semua kegiatan dipusatkan di Cilegon, kita pun di wilayah melaksanakan kegiatan dan sudah terlaksana dengan baik, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi," ungkap Wahyu Widodo.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT nya yang ke-72 ini, Wahyu Widodo mengharapkan TNI semakin dekat dengan rakyat, karena "Bersama Rakyat TNI Kuat".

"Harapan kita di ulang tahun sekarang sebagaimana tema nya, kita harapkan dengan bersama-sama dengan rakyat, TNI semakin kuat menjaga keutuhan bangsa ini, untuk membuat situasi lebih kondusif," harap Wahyu. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Usai Apel, TNI Unjuk Kebolehan "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...