Toto Cuma di Nomor Dua

SEJUMLAH pihak di internal DPD Partai Golkar Kota Cirebon tidak konsisten. Mereka setengah hati ke Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota, Effendi Edo SAP dengan dalih ingin kader internal yang diusung, justru menjagokan Brigjen Pol Drs Siswandi. 
pengurus golkar kota cirebon setengah hati dukung edo
Toto Sunanto (kiri) bersama Bamunas S Boediman. dok. Rakyat Cirebon
Padahal antara Edo dan Siswandi sama-sama bukanlah kader Partai Golkar. Sebagian besar pengurus Partai Golkar hanya menjagokan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Ir Toto Sunanto pada posisi calon wakil walikota. Toto dijagokan di posisi dua, bukan pertama.

Artinya, mereka menginginkan Siswandi apabila Partai Golkar dapat jatah posisi calon walikota di poros koalisi nanti. Tapi bila hanya dapat posisi calon wakil walikota, maka Toto yang diharapkan bisa diusung.

“Kita dari Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu, red) DPD Partai Golkar berdasarkan keinginan PK dan PL, bahwa kalau Partai Golkar dapat posisi calon E1, maka kami inginkan Pak Siswandi. Tapi kalau di posisi E2, kami inginkan ketua DPD,” ungkap Ketua Bapilu DPD Partai Golkar, Lili Eliyah SH MM.

Dia juga menepis rumor yang belakangan santer berkembang dan diyakini sejumlah kalangan valid, bahwa Partai Golkar akan merekomendasikan Effendo Edo untuk bersanding dengan Bakal Calon Walikota dari PDIP, H Bamunas S Boediman MBA.

“Belum tentu Edo, belum tentu siapa. Karena masih dibahas di DPP. Rekomendasi belum bisa dipastikan dan kita di sini sifatnya hanya menunggu keputusan itu dari DPP,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua PK Partai Golkar Lemahwungkuk, Samsudin. Menurutnya, kelima PK Partai Golkar se-Kota Cirebon bersepakat menginginkan Siswandi bila partainya mendapat jatah posisi calon E1 dalam koalisi. 

“Kami menginginkan kalau hanya posisi E2, dari kader internal. Tapi kalaupun harus E1, kita berharap Pak Siswandi,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Toto Cuma di Nomor Dua"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...