Tiga Rumah di Luragung Ludes Terbakar

LURAGUNG - Kebakaran hebat terjadi di dusun Puhun desa Cigedang Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jumat (20/10). Akibatnya, tiga rumah yang ada di Rt 10/03 setempat ludes terbakar.
rumah milik warga desa cigedang luragung hangus terbakar
Warga dibantu Polisi padamkan rumah milik Carsiti. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Penyebab kebakaran diduga akibat dari tungku api Carsiti (65), kemudian api menyambar gas berukuran 16kg, angina kencang membuat api dengan cepat membesar api dengan cepat merambat ke dua rumah yang berada di sampingnya milik bapak Rudin (52) dan ibu Yuli (42).

Kapolsek Luragung AKP AGus Suroso mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sebelum sholat Jumat sekitar pukul 11.30 Wib, dirinya yang menerima laporan langsung menuju tempat kejadian untuk membantu memadamkan api bersama masyarakat dan anggota dari koramil Luragung.

“Ada tiga rumah menjadi korban kebakaran. Kami memperoleh informasi, api berasal dari tungku rumah milik ibu carsiti, kemudian menjalar ke dua rumah yang berada di sampingnya,” kata Kapolsek.

Untuk memadamkan api, kata Kapolsek, dibantu oleh tiga unit mobil pemadaman diterjunkan ke lokasi. Petugas pemadam kebakaran yang datang langsung berjibaku bersama warga untuk memadamkan api.

“Sekitar 15.00, api berhasil dijinakkan oleh petugas pemadaman kebakaran yang juga dibantu TNI dan warga,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Kapolsek memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Adapun harta benda dan barang-barang berharga lainya milik tiga korban hangus terbakar. Sehingga ditaksirkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Saat ini, kata Kapolsek, korban kebakaran di tiga rumah itu telah mengungsi ke rumah keluarganya masing-masing, dirinya menyampaikan keprihatinan terhadap musibah yang menimpa warganya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tiga Rumah di Luragung Ludes Terbakar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus