Tes Akademik Bakal Calwu Diundur

INDRAMAYU - Agenda tes akademik bagi para bakal calon kuwu (calwu)‎ yang sudah dijadwalkan dipastikan diundur. Dari semula dijadwalkan pada 2-3 Oktober 2017, pelaksanaannya mundur ditanggal 4-5 Oktober 2017 dengan tidak mengubah tempatnya.
dpmd indramayu kumpulkan berkas calwu
 Pengumpulan berkas persyaratan tes akademik calwu Indramayu. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, DR H Dudung Indra Ariska SH MH membenarkan dimundurkannya jadwal pelaksanaan tes akademik bagi 215 bakal calwu dari desa-desa yang tersebar di 15 kecamatan. 

Perubahan jadwal itu telah disampaikan kepada bupati, DPRD, dan tim seleksi akademis. "Jadwalnya dimundurkan karena ada kegiatan akademis PKKMB Universitas Wiralodra," jelasnya didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ahmad Sulaeman SE MM, Sabtu (30/9).

Bahkan pihaknya telah mengirimkan surat kepada para camat untuk diteruskan kepada bakal calwu yang jumlahnya lebih dari 5 dalam satu desa melalui panitia pemilihan kuwu. 

Surat bernomor 147.26/1053-Pem.Des tertanggal 29 September 2017 itu berperihal pelaksanaan tes akademis bakal calwu. "Kami sudah memohon bantuan para camat yang di wilayahnya ada desa-desa yang jumlah bakal calwunya lebih dari lima untuk menginformasikannya melalui panpilwu," terang dia.

Sementara itu, pihaknya telah menerima surat permohonan seleksi akademik dari panpilwu yang disertai berkas persyaratan para bakal calwu. Selanjutnya akan diserahkan kepada tim seleksi sebelum pelaksanaan tes akademik.

Untuk proses seleksinya, DPMD telah menyampaikan ultimatum kepada tim seleksi. Hal itu karena dianggap tidak menutup kemungkinan ada upaya-upaya yang dilakukan bakal calwu untuk memuluskan proses seleksi dan bisa berada pada posisi 5 besar.‎ (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Tes Akademik Bakal Calwu Diundur"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...