Survei Kedua, Robby Ungguli Yosa

KUNINGAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, mengumukan hasil survei Calon Bupati Kabupaten Kuningan 2018-2023, yang dirilis oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Sabtu (21/10).
jelang pilbup kuningan demokrat survei bakal calon bupati
Toto Hartono (kiri) beber hasil survei Bacabuo Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 
“Akhir pekan kemarin, kita mengikuti ekspose dari LSI bersama timses dari kedua balon tim masing, top of mind 2,4 Robby 2,1 Yosa, dari popularitas Robby 53 persen dan Yosa 31 persen,” kata Ketua DPC Kuningan H Toto Hartono di ruang fraksi Demokrat, kemarin.

Menurut Toto, survei dilakukan LSI melibatkan 400 responden ini berbeda dengan hasil survei pertama dua bulan lalu yang dilakukan oleh Indikator dengan melibatkan 800 koresponden, tentu hasilnya pun akan berbeda, hasil survei indikator, untuk top of mind Yosa 1,8 Robby 1,3. 

“Survei ini untuk perbandingan, oleh karena itu kita memakai dua lembaga survei sebagai pembanding yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan partai, yang jelas hasilnya akan dibahas nanti sesuai dengan mekanisme partai, oleh tingkat DPP, DPD DPC, dan penentuannya pun merupakan ranah DPP,” ujarnya.

Dari hasil survei yang telah dikeluarkan oleh lembaga survei, kata Toto, keduanya masih berpeluang karena survei merupakan salah satu bahan yang akan dilakukan kajian dan evaluasi dan itu ranahnya ada di wilayah DPP.

“Siapapun nanti nama yang dipilih kita harus terima, keluar Pak Robby kita terima begitupun jika keluar nama Yosa kita terima, karena itu kewenangannya ada di DPP,” jelasnya.

Ketika adanya indikasi para kedua balon yang juga ikut mendaftar di partai lain, lanjut Toto, itu akan menjadi catatan termasuk partai, sedangkan untuk Yosa dirinya belum mendapat info kalau Yosa mendaftar di PKB.

“Saya tegaskan itu akan menjadi catatan, termasuk Yosa jika memang terbukti mendaftar di PKB akan menjadi kami,” imbuhnya.

Ditambahkan Toto, untuk koalisi Partai Demokrat masih berada di koalisi umat dan hingga sekarang masih solid, dengan parpol yang tergabung dikoalisi umat, pihaknya masih inten melakukan komunikasi.

“Hingga saat ini koalisi umat masih empat parpol, belum ada rapat membahas masuknya Golkar ke koalisi umat kita belum tahu karena saya tahunya hanya lewat koran,” tutur Toto. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Survei Kedua, Robby Ungguli Yosa"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...