Sopir Truk Ngantuk Tabrak Pembatas Jembatan Sungai

SUMBERJAYA – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di KM 30 jalan Cirebon-Bandung setelah sebuah truk dengan nomor polisi H 1966 BD menabrak pembatas jembatan sungai Cibugang. Insiden tersebut tepatnya terjadi di Blok Kamuning Kaler Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya, Kamis (19/10).
truk tabrak pembatas jembatan di majalengka
Truk tabrak pembatas jembatan sungai Cibugang Majalengka. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Insiden yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu diduga akibat sopir kelelahan dan mengantuk. Kendaraan truk yang dikemudikan Muchammad Azhari warga Rt 10 Rw 3 Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah ini nyaris masuk ke sungai Cibugang. Pasalnya hampir seluruh badan pembatas jembatan tersebut rusak akibat diseruduk armada truk.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto SE MH melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Mariot Simangunsong SH mengungkapkan, kronologi itu bermula ketika truk tersebut melaju dari arah barat (Bandung) menuju Cirebon. 

Sesampainya di TKP diduga akibat sopir mengantuk menyebabkan hilang kemudi. Sehingga kendaraan oleng ke arah kiri dan menabrak pembatas jembatan Cibugang tersebut.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sang sopir selamat dan hanya mengalami luka ringan. Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengendara yang melintas dijalur Sumberjaya mulai dari Bongas Kulon sampai dengan perbatasan Cirebon sebelah timur itu agar lebih berhati-hati," imbaunya.

Dijelaskan Simangunsong, jalur tengah tepatnya di wilayah hukum Sumberjaya ini merupakan rawan kecelakaan. Nyaris peristiwa hampir terjadi saat menjelang pagi hari atau dini hari. Pihaknya mengaku sudah mengupayakan melalui langkah pemasangan rambu petunjuk jalan terkait rawan kecelakaan.

Hingga pukul 06.30 WIB kendaraan truk tersebut masih terguling di samping jembatan dan belum dilakukan evakuasi. Proses evakuasi bangkai kendaraan menggunakan derek mengingat kondisi truk tersangkut dipinggir jembatan.

Sementara itu, dari penuturan salah seorang warga setempat, Jatim (57) menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pagi hari. Warga sekitar tepatnya yang bermukim dipinggir jalur tengah itu mendengar benturan keras. 

"Pas masyarakat melihat ke lokasi tampaknya ada kecelakaan yaitu truk menabrak pembatas jembatan. Mungkin karena ngantuk jadi tidak bisa mengemudikan dengan baik," tuturnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sopir Truk Ngantuk Tabrak Pembatas Jembatan Sungai"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...