Solidkan Partai, Rekom Bisa Sunjaya - Mustofa

SUMBER - DPC PDIP Kabupaten Cirebon menyangkal tiket untuk maju di Pilkada tahun 2018 Kabupaten Cirebon sudah turun. Sekretaris DPC PDIP, Edi Mustofa menegaskan hingga saat ini pihaknya belum mendengar siapa yang akan direkom. 
jelang pilbup cirebon kader pdip rapatkan barisan
Sunjaya mengangkat jempol saat bersama Mustofa. dok. Rakyat Cirebon
Apalagi menerima putusan rekom. "DPC belum menerimanya, kami juga belum mendengar bocorannya," tukas Edi pada Rakcer, Jum'at (6/10).

Kaitan dengan isu pasangan Sunjaya-Mustofa, Edi mengaku baru mendengarnya. Menurutnya itu hal biasa saja, sebab sebelumnya juga beredar banyak isu kaitan siapa yang akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih.

"Saya baru denger dari media malah, itu sah-sah saja kan. Yang jelas kami tidak mau menduga-duga, biar lebih jelasnya kita tunggu saja keputusannya," kata Edi.

Lebih lanjut disampaikan, ada kemungkinan rekomendasi PDIP turun di pertengahan atau akhir bulan Oktober. Sebelum keputusan itu turun, wajar jika banyak isu yang beredar. "Ya bisa saja Sunjaya dengan ketua, karena kan yang memutuskan DPP," sambung Edi. 

Ditambahkan Edi, pada intinya DPC berharap siapapun yang akan direkom, bisa menjaga marwah partai dan berjuang untuk rakyat.  

Sementara itu menurut informasi dari salah satu kader internal yang enggan disebutkan namanya menyebut, rekomendasi untuk E 1 jatuh ke tangan Sunjaya. Sedangkan untuk posisi E 2 masih memiliki banyak kemungkinan. Misalnya bisa saja Sunjaya-Tarmadi atau Sunjaya-Yayat Ruhyat. 

Namun, jika melihat kondisi internal PDIP Kabupaten Cirebon saat ini. Salah satu solusi untuk mensolidkan kader di bawah, yakni dengan menempatkan ketua DPC H Mustofa di pencalonan.

"Adanya penolakan dari PAC terhadap petahana harus dicarikan solusi secepatnya. Kalau tujuannya kearah sana ya yang muncul Sunjaya-Mustofa," ujarnya singkat.

Hal sama juga terjadi di Kota Cirebon, dimana ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno yang akan dipasangkan dengan Bamunas pada Pilwalkot 2018. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Solidkan Partai, Rekom Bisa Sunjaya - Mustofa "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus