“Siapapun yang Diusung, PDIP Solid”

RUMOR yang menyebutkan bahwa bakal calon walikota Cirebon dari PDI Perjuangan, H Bamunas S Boediman segera mendapatkan mandat penugasan dari DPP PDIP untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 sudah sampai ke telinga DPC PDIP Kota Cirebon.
bamunas segera dapat mandat dpp di pilwalkot cirebon
Cicip Awaludin. Foto: Ist./Rakyat Cirebon 
“Soal rumor penugasan itu, saya sudah dengar. Hanya saja, kalau ada penugasan, pasti ada suratnya dari DPP ke kita. Sampai hari ini (kemarin, red) saya belum menerima surat resmi siapa yang ditugaskan. Posisi kita tetap menunggu,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Kota Cirebon, Cicip Awaludin SH, kemarin.

Ia menegaskan, siapapun yang akan direkomendasi oleh DPP PDIP untuk diusung di Pilwalkot 2018, baik itu satu paket dari kader PDIP maupun koalisi dengan parpol dan figur lain, pihaknya siap memenangkan.

“Kalau kita, dengan siapapun, baik itu satu paket atau koalisi dan siapapun orangnya, PDI Perjuangan siap memenangkan. Artinya, siapapun yang direkomendasi, PDI Perjuangan tetap solid,” tuturnya.

Cicip juga membantah isu miring yang menyebutkan, bila Bamunas yang direkomendasi sedangkan Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi tidak, maka akan terjadi keretakan di internal parpol berlambang banteng itu.

“Ini juga imbauan kepada kader, simpatisan, dan pengurus PDI Perjuangan untuk tetap tegak lurus pada semua intruksi dari DPP. Karena yang utama bagi kita adalah keutuhan partai. Setiap keputusan yang diambil DPP itu berdasarkan pertimbangan matang,” terangnya.

Di sisi lain, mengenai wacana duet Bamunas dan bakal calon wakil walikota dari Partai Golkar, Effendi Edo SAP, Cicip mengaku belum tahu kebenarannya. 

Hanya saja, kalaupun ada arah ke sana, mestinya Edo mulai membangun komunikasi dengan DPC PDIP. “Harusnya ada komunikasi kalau memang isunya ke arah sana (duet Bamunas-Edo),” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "“Siapapun yang Diusung, PDIP Solid”"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...