Selly: Kemungkinan Besar Mengikuti Koalisi Pilgub Jabar

CIREBON – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum juga mengeluarkan keputusan apapun terkait pemilihan bupati dan wakil bupati Cirebon tahun 2018 mendatang. 
dpp pdip belum keluarkan rekomendasi calon bupati cirebon
Selly A Gantina. dok. Rakyat Cirebon

Padahal, isu mengenai akan diterbitkannya surat rekomendasi pasangan dalam waktu dekat ini sudah lama terdengar.

Seperti diketahui sebelumnya, PDIP merupakan partai penguasa di Kabupaten Cirebon selama ini. Kabar yang berkembang menyebutkan rekomendasi akan dikeluarkan pada pertengahan Oktober hingga akhir bulan ini.

Akan tetapi, sejauh ini, belum ada keputusan apapun mengenai rekomendasi tersebut. Bahkan, rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP belum menyentuh wilayah Kabupaten Cirebon dan baru wilayah lainnya.

Sebagai pengurus DPD Partai PDI Perjuangan  Jawa Barat, Selly A Gantina dirinya belum memastikan dan mengetahui secara persis rekomendasi calon bupati dan wakil bupati Cirebon dari partainya kapan akan dikeluarkan. “Kita DPD belum ada bocoran kapan akan dikeluarkan putusan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk cabup cawabup Cirebon,” ujarnya, Kamis (26/10).

Diakui wanita yang kini menjabat sebagai wakil bupati Cirebon tersbeut, mekanisme penjaringan sudah dilakukan, baik di tingkat DPC maupun DPD, semua keputusan hanya tinggal di DPP saja. “Ya kita tinggal menunggu saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” imbuh Selly.

Ditambahkan Selly, karena tahun 2018 ini adalah pikada serentak maka kemungkinan besar rekomendasi untuk Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kota lainnya akan mengikuti rekomendasi Pilgub Jawa Barat. 

“Kemungkinan bisa berpotensi bersamaan dengan Provinsi (Pilgub Jabar), karena asumsinya Pilkada serentak. Karena DPP pun sudah menyiapkan waktu bahkan jadwal kapan akan dikeluarkan rekomendasi itu,” ungkap Selly.

Diakhir wawancara, dirinya berharap nama siapapun yang keluar maka wajib hukumnya untuk memenangkan calon yang sudah dipilih oleh Ibu Ketua Umum tersebut. “Siapapun yang keluar namanya itu, kader PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon harus siap merapatkan barisan dan siap untuk memenangkan Pilkada,” tandasnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Selly: Kemungkinan Besar Mengikuti Koalisi Pilgub Jabar "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...