Selly Janji Tidak Akan Santai Duduk di Kursi Wabup

BANDUNG - Setelah resmi menjadi Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2013 - 2018, Selly Andryani Gantina akan langsung melakukan beberapa program khususnya di bidang perlindungan dan perempuan. 
gubernur jabar aher lantik selly jadi wabup cirebon
Gubernur Jabar Ahmah Heryawan lantik Selly AG jadi Wabup Cirebon. Foto: Yoga/Rakyat Cirebon

Hal tersebut dikatakan Wabup Selly, Selasa (17/10) usai dilantik Gubernur Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Sebagai wabup perempuan pertama di Kabupaten Cirebon, Selly mengaku dirinya merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pemerintahan. Dirinya juga menyebutkan kondisi dirinya harus ditiru oleh kaum perempuan lainnya.

"Kita tunjukkan kalau wanita bisa menjadi bagian dari pimpinan daerah. Saya bangga dan saya mohon doa serta dukungan dari warga Kabupaten Cirebon semuanya agar saya bisa ikut membangun Kabupaten Cirebon," tegasnya.

Walaupun diakuinya tidak memiliki program kerja mengingat masih adanya program wabup terdahulu, Selly menegaskan dirinya tidak akan bersantai duduk di kursi wabup. Komunikasi serta kinerja akan dia tunjukkan dengan terlebih dahulu bersinergi dengan bupati.

"Saya yakin bisa bersinergi karena memang saya dengan Pak Bupati sering berbincang di partai sehingga tidak akan sulit kedepannya," ungkapnya.

Selly mengakui ada agenda penting yang segera diselenggarakan di Kabupaten Cirebon. Sehingga, dirinya tidak bisa berlama-lama melakukan adaptasi.

"Akan ada kunjungan presiden dan beberapa agenda penting lainnya. Adaptasi memang akan saya lakukan tetapi tidak lama dan sambil jalan kerja saja," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi mengatakan pemerintahan akan lebih mudah tertata dengan bantuan wabup. Artinya, bupati  mengaku tidak akan sulit untuk bersinergi dengan pendampingnya yang baru itu.

"Kerja sama tentunya harus mau dilakukan oleh wabup. Semua program akan cepat terwujud dengan bantuan dari semua pihak termasuk sikap kooperatif wabup," terang bupati.

Di akhir wawancara, bupati tak lupa mengucapkan selamat datang di Pemerintah Kabupagen Cirebon kepada Selly. Dia berharap semuanya akan terlaksana  sesuai dengan rencana kerja. 

Selly Andryani Gantina akhirnya menyandang status Wakil Bupati Cirebon usai dilantik Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan Lc di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (18/10). Pelantikan sendiri dihadiri langsung oleh Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi dan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Seperti diketahui, Selly merupakan wabup pengganti H Tasiya Soemadi yang terpilih melalui mekanisme penggantian di DPRD Kabipaten Cirebon beberapa waktu lalu. Usai dilantik, Selly akan langsung menjalankan tugas sebagai wabup. (yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Selly Janji Tidak Akan Santai Duduk di Kursi Wabup"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus