Sehari, DLH Angkut 150 Ton Sampah

KUNINGAN-  Mengatasi permasalahan sampah jelang musim hujan serta meningkatnya volume sampah, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyerahkan tiga armada truk sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Senin (9/10) pada saat apel pagi di Pendopo Kuningan.
dinas lingkungan hidup kuningan tiga truk pengangkut sampah
Bupati Kuningan Acep Purnama jajal truk baru pengangkut sampah. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Penyerahan armada baru tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kuningan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) Kabupaten Kuningan Amiruddin yang disaksikan langsung oleh peserta apel.

"Dalam sehari, satu orang warga Kuningan diperkirakan bisa menghasilkan sampah 0.5 kg, jika diakumulasikan se-Kabupaten Kuningan maka kurang lebih akan terkumpul 150 ton perhari. Dengan ditambahnya 3 armada truk sampah tersebut, saya harap mampu meningkatkan mobilitas pengangkutan sampah menjadi 200 ton per hari," kata Acep, kemarin.

Acep berharap, dengan penambahan 3 armada truk persoalan sampah di Kabupaten Kuningan mampu diatasi sebaik mungkin. Bukan hanya sampah di kota saja yang harus dibersihkan, tetapi harus sampai ke setiap kecamatan bahkan hingga ke setiap desa.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Kepada Dinas Lingkungan Hidup, ia juga mengharapkan kendaraan truk sampah ini, mampu terus bertambah setiap tahunnya. Karena Kabupaten Kuningan baru memiliki 15 unit truk sampah dari 30 unit kendaraan yang ditargetkan.

“Setidaknya 3 sampai 5 unit dapat bertambah setiap tahunnya, ini dilakungan agar permasalahan sampah di Kabupaten Kuningan bisa teratasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Acep didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amirudin. Bahkan, ia menjajal tiga unit truk yang akan digunakan untuk mengangkut sampah.

“Tiga armada baru ini, akan digunakan untuk mengakut sampah sehingga sangat bermanfaat bagi kami,” kata Amirudin. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Sehari, DLH Angkut 150 Ton Sampah "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus