Rana Bangga Edo Didukung PPP

KUNINGAN- DPC PDIP Kabupaten Kuningan Rana Suparman mengaku bangga kader partai banteng dilirik partai lain untuk didukung atau diusung sebagai kandidat bakal calon (Balon) Pilkada 2018.
rana jamin edo tak akan loncat ke ppp kiuningan
Rana Suparman (kanan).  Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
“Pak Edo itu bukan ke PPP namun didukung oleh PPP. Saya bangga ada kader PDIP yang ikut proses penjaringan didukung oleh partai lain, saya berterimakasih berarti kader kita disukai oleh partai lain, saya menjamin tidak akan loncat pagar,” kata Rana Suparman usai silaturami dengan Kapolres Kuningan di kantor DPC PDIP, kemarin.

Menurut Rana, tidak perlu dipersoalkan apabila kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini dijaring atau terjaring masuk Balon kandidat Pilkada, sebagaimana M Rudho Suganda putra dari H Aang Hamid Suganda yang dilirik dan didukung oleh PPP Kuningan.

“Itu soal biasa. PPP  kan tidak membuka penjaring calon, sama halnya Pak Acep yang mendapat dukungan dari parpol lain untuk Pilkada Kuningan 2018,” ujarnya.

Terkait dengan rekomendasi PDIP, Rana mengaku bahwa rekom terserbut belum turun. Ia pun mengaku tidak  bisa berbicara apa-apa soal soal rekom yang konon untuk pasangan Acep-Dede Sembada, karena dirinya belum melihat langsung secara tertulis. 

Menurut Rana, pada prinsip dirinya beserta seluruh jajaran pengurus DPC PDIP Kuningan akan tunduk dan patuh terhadap keputusan partai, perbedaan apapun ketika dalam berproses itu wajar namun semuanya akan tunduk dan taat kepada keputusan DPP itu doktrin yang ada di PDI Perjuangan.

“Pemanggilan Pak Acep dan Desem oleh DPP itu hanya simulasi, karena simulasi itu dilakukan untuk mencari formulasi yang terbaik, saya yakin DPP juga tidak gegabah,” tuturnya.

Untuk koalisi, Rana berharap didukung oleh semua partai namun semua harus dibicarakan dengan semua partai, karena pada prinsipnya PDIP terbuka untuk semua partai.

“Kalau komunikasi dengan parpol intens dilakukan, dengan semua parpol kami memungkinkan untuk berkoalisi, seperti dengan Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PKB dan parpol lainnya, karena partai yang sudah terdaftar di KPU mereka adalah teman kita,” Rana berharap koalisinya selaras dengan Pilgub Jabar. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Rana Bangga Edo Didukung PPP "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...