PT Rivomas Kejar Target 70 Persen, Tambah Pekerja dan Crane

KEJAKSAN – Kontraktor pembangunan gedung Setda Kota Cirebon setinggi 8 lantai, PT Rivomas Pentasurya mulai realistis. Sampai akhir masa kontrak pada 25 Desember mendatang, mereka hanya menargetkan bisa mengerjakan megaproyek senilai Rp86 miliar itu pada posisi 70 persen.
dprd inspeksi mendadak proyek gedung setda kota cirebon
DPRD inspeksi mendadak proyek gedung Setda Kota Cirebon. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Salah seorang mandor proyek di lokasi pembangunan gedung setda, Ujang mengaku, sebanyak 205 pekerja bangunan dilibatkan dalam pengerjaan megaproyek itu, dibarengi dengan 159 pekerja yang khusus menangani besi dan finishing. Maka dari itu, pihaknya optimis, pada 25 Desember mendatang, progresnya bisa mencapai 70 persen.

“Mulai minggu depan kita akan bekerja selama 24 jam, pekerjanya terbagi ke tiga kelompok dan tiga shift,” ungkap Ujang, saat menerima inspeksi mendadak (sidak) Komisi II DPRD Kota Cirebon, kemarin.

Disampaikan Ujang, saat ini progresnya sudah mencapai 41 persen lebih. Untuk terus menggeber proses pengerjaan, selain dilakukan penambahan jumlah pekerja, rencananya akan diterjunkan juga crane khusus. “Sehingga diproyeksikan satu lantai bisa selesai dalam waktu 6 hari,” kata dia. Saat ini, progresnya sampai 4 lantai.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, Ir H Watid Sahriar MBA menilai, pihak kontraktor mulai menunjukkan peningkatan geliat pembangunan gedung setda. “Dengan akan menambah pekerja yang nantinya semua ada 400 orang, terbagi tiga shift dan 24 jam kerjanya,” kata Watid.

Meski demikian, politisi Partai Nasdem itu merasa pesimistis PT Rivomas mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut pada akhir tahun. Disebutkan Watid, PT Rivomas bisa saja mendapatkan kesempatan perpanjangan waktu atau adendum, bila progresnya minimal mencapai 70 persen.

“Kalau kurang dari itu, tidak bisa diberi perpanjangan waktu. Makanya kita terus pantau dengan melakukan pengecekan ke lokasi secara berkala. Semata-mata untuk kebaikan pembangunan,” tuturnya.

Selain itu, Watid juga heran dengan belum adanya crane tambahan di lokasi proyek. Pihak kontraktor, kata Watid berjanji pada pekan depan akan mendatangkan crane tambahan. “Maksudnya agar mobilisasi angkutan material bangunan bisa cepat,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PT Rivomas Kejar Target 70 Persen, Tambah Pekerja dan Crane "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...