PPP Romi Merapat ke Petahana, PKS Masih Pikir-pikir untuk Keluar dari KCM

CIREBON – Persis sebulan lalu, DPC PPP Kota Cirebon versi Djan Faridz menggelar rapat pleno dan memutuskan mendukung petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang. Kini giliran DPC PPP versi Romahurmuzy atau Romi yang merapat ke petahana.
ppp ikut gerbong petahana di pilwalkot cirebon
Basirun (kanan) salam komando bersama Nasrudin Azis. Foto: Fajri/Rakyat Cirebon
Koordinator Wilayah Cirebon-Indramayu DPW PPP Jabar versi Romi, H Basirun mengaku, dirinya sudah membangun komunikasi dengan Azis, belum lama ini. langkah itu dilakukan berkaitan dengan kemungkinan PPP Romi akan mengusung Azis di Pilwalkot 2018.
“Saya sudah bertemu dengan Pak Azis untuk membangun komunikasi. Tapi memang pembahasannya perlu bertemu lagi. Arahnya ke sana (mengusung di Pilwalkot 2018, red),” ungkap Basirun.
Ia mengaku, upaya membangun komunikasi dengan Azis dilakukan setelah ada instruksi dari DPP PPP. Partai berlambang kakbah itu menilai, peluang petahana untuk menang di pilwalkot terbilang besar. “Ini arahan dari DPP. Saya menjalankan instruksi itu,” kata dia.
Untuk diketahui, PPP Romi merupakan struktur kepengurusan yang sah diakui Kemenkumham, sehingga terdaftar di KPU dan Kesbangpol DN Kota Cirebon. PPP memiliki dua kursi di DPRD Kota Cirebon.
Sementara terpisah, DPD PKS Kota Cirebon merasa kecewa atas deklarasi pasangan Nasrudin Azis-Eti Herawati (Eeng Charli) oleh DPP Partai Demokrat pada Minggu pekan lalu. Namun demikian, PKS masih pikir-pikir untuk hengkang dari Koalisi Cirebon Maju (KCM) yang sudah dibentuk bersama Partai Demokrat.
“Jelas kita kecewa (deklarasi Azis-Eeng). Tapi bagaimana langkah PKS selanjutnya, nanti ketua yang menyampaikan secara resmi (apakah tetap di KCM atau hengkang),” kata Anggota Fraksi PKS DPRD, Cicih Sukaesih.
Senada disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Kota Cirebon, Muhammad. PKS belum memutuskan sikap terkait keberlanjutan posisinya di KCM. “Belum. Nanti Pak Ketua yang menyampaikan,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PPP Romi Merapat ke Petahana, PKS Masih Pikir-pikir untuk Keluar dari KCM"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus