Polsek Luragung Amankan 18 Karung Tuak Asal Brebes

KUNINGAN - Petugas Kepolisian dari Polsek Cibingbin, Cidahu dan Luragung yang tergabung dalam Polsek gabungan zona 4, berhasil mengagalkan kiriman ratusan liter tuak siap edar dalam operasi cipta kondisi yang dilaksakan di perbatasan Jabar-Jateng wilayah Cibingbin, Sabtu (28/10) malam.
polres kuningan gagalkan pengiriman ratusan tuak asal brebes
Polres Kuningan gagalkan pengiriman ratusan tuak asal Brebes. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Berdasarkan data yang diperoleh, minuman keras yang termasuk golongan B tersebut, dikirim dari Salem Brebes, Jawa Tengah, dengan mengunakan mobil Suzuki APV, dalam operasi tersebut petugas memberhentikan setiap  kendaraan yang datang dari arah Jawa Tengah, ketika memberhentikan jenis mobil APV petugas menemukan ratusan liter tuak.

Tuak tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kuningan. Tuak yang sudah dikemas kedalam plastik denga isi 1,5 liter siap edar ini merupakan cara pelaku untuk mengelabui petugas. Bahkan modus penjualannya sendiri dengan cara memesan melalui SMS kemudian minuman tuak siap di antar.

Kapolsek Luragung AKP Agus Suroso yang memimpin operasi cipta kondisi Polsek Zona 4 mengungkapkan, awal pengungkapan bermula dari kecurigaan petugas patroli pada mobil Suzuki APV warna silver yang tampak berat saat berjalan.

“Saat diperiksa, anggota menemukan 18 karung berisi tuak yang sudah dikemas kedalam plastik. Setelah itu, anggota lalu membawa kendaraan itu ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan,” jelasnya yang didampingi Kapolsek Cidahu AKP Yayat Hidayat.

Dijelaskan Kapolsek, operasi kegiatan dalam rangka Cipta Kondisi untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas, rutin dilaksanakan pada malam Minggu dengan lokasi bergantian, para petugasnya sendiri merupakan gabungan Polsek Gabungan Zona 4 terdiri dari Polsek Luragung, Polsek Cibingbin, Polsek Cidahu dan Polsek Ciwaru.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, satu kantung plastik yang berisi 1,5 liter itu, biasa diminum oleh 5 orang, jadi 405 liter kami sudah menyelamatkan sebanyak 2000 orang,” terangnya.

Menurutnya, untuk pengembangan, kata Agus, mobil APV E 1855 YI yang dikemudikan oleh Yusuf Andon (25) warga perum Korpri Cigintung, diserahkan kepada piket Sat Reskrim Polres Kuningan. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Polsek Luragung Amankan 18 Karung Tuak Asal Brebes"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...