Polsek Jatiwangi Razia Warga Miskin

MAJALENGKA - Selama sebulan polisi sektor (polsek) Jatiwangi menggelar razia hingga ke kamar rumah-rumah warga. Namun, jangan salah, razia yang digelar kali ini tidak merazia kendaraan bermotor melainkan kamar milik warga miskin.
polsek jatiwangi majalengka berikan kasur kepada warga miskin
Polsek Jatiwangi berikan kasur kepada Abun. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Razia yang digelar di desa Sutawangi kecamatan Jatiwangi itu difokuskan untuk mencari rumah warga miskin yang tidak memiliki kasur.

Satu-persatu rumah berdinding triplek langsung didatangi dan dicek hingga ke kamar. Bila tidak ditemukan kasur polisi langsung menyumbangkan kasur.

Hasilnya, polisi berhasil menemukan warga miskin yang tidak memiliki kasur. Salah satunya Abun, seorang kakek berstatus duda tua yang hidup sebatang kara tanpa, sanak saudara serta tinggal seorang diri.

Dan ketika didatangi oleh anggota polisi, terkena razia dirinya merasa terharu. Karena sejumlah polisi memberikan kasur serta diberikan sembako.

Bantuan yang di berikan anggota Polsek Jatiwangi Bripda Iti Sulastri berupa  satu set tempat tidur dan sembako. 

Karena sebelumnya warga jompo tersebut hanya tidur di atas kursi yang terbuat dari kayu seadanya. "Ini merupakan sebagian kecil bentuk perhatian dan kecintaan polisi kepada masyarakat dengan memberikan sembako dan satu set kasur," ujar Polwan cantik ini.

Abun tinggal dalam sebuah rumah yang berukuran 2 × 4 meter dengan hidup sebatang kara dan usia yang sudah tidak muda lagi. Sementara untuk makan sehari - hari pun hanya bekerja mengumpulkan aqua bekas serta mengandalkan bantuan dan uluran tangan dari warga sekitar.

Sementara itu, tetangganya, Edi  mengatakan, bapak abun merupakan warga Sutawangi yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

Ia berharap, adanya perhatian dari pemerintah kabupaten Majalengka untuk ikut peduli dan memperhatikan warga jompo tidak hanya Pa Abun tetapi juga warga lainnya yang mungkin saja bernasib serupa.

"Kami sangat apresiasi dengan adanya perhatian dari pihak kepolisian terhadap kondisi tetangga kami. Selain itu, kami juga berharap agar Pemkab ikut memperhatikan nasib warga yang kurang beruntung seperti pa Abun," ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Polsek Jatiwangi Razia Warga Miskin"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...