Pohon Pisang Berbuah Seribu Tumbuh di Asrama TNI-AD Kota Cirebon

WARGA di RW 6 Asrama TNI-AD Kelurahan Kesambi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon diramaikan dengan adanya sebuah pohon pisang di samping rumah salahsatu warganya yang berbuah seribu dalam satu tangkai. 
pohon pisang berbuah seribu gegerkan warga cirebon
Pohon pisang berbuah seribu gegerkan warga Cirebon. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Pemilik pohon pisang berbuah seribu, Salma pun tak kalah kaget saat melihat pohon pisang yang ditanam oleh keponakannya tersebut ternyata bukan pohon pisang biasa.

Dari pantauan Rakyat Cirebon di lapangan, pohon pisang yang tumbuh di belakang rumah sang pemilik itu tidak jauh berbeda dengan pohon pisang pada umumnya. 

Akan tetapi yang membuat unik, dalam satu tangkai, terdapat banyak buah pisang dan bisa mencapai ribuan buah. Bahkan, jika terus dibiarkan tangkai berisikan ribuan buah pisang bisa merunduk sampai menyentuh tanah tempat batang pohonnya ditanam.

Salma menuturkan, bahwa pohon pisang tersebut ditanam oleh ponakannya pada bulan Ramadhan 2017 lalu. Setiap hari, ia selalu merawat pohon tersebut dengan cara disiram.

Dari satu tunas yang dulu ditanam, kini terlihat mengembang dan menjadi tiga pohon yang besar. Namun dari ketiganya baru hanya satu pohon saja yang berbuah.

"Dulu ponakan saya beli tunasnya di salahsatu petani di Jalan Pembangunan, saya rawat disiram setiap hari, dan ternyata pas ber buah pisangnya banyak sekali. Saya juga kaget," ungkap salma kepada rakcer.

Sontak adanya pohon pisang seribu di RT 02 RW 06 Asrama TNI-AD tersebut mengundang penasaran warga. Dikatakan Salma, tak jarang  posisi pohon yang berada di pinggir jalan Satria itu membuat warga yang melintas berhenti untuk sekadar melihat dan meraba buah pisang seribu.

"Banyak yang nanya-nanya ke saya, kenapa bisa banyak seperti itu, kalau pagi apalagi, anak-anak kalau mau berangkat sekolah selalu mampir melihat buah pisang ini," tutur Salma.

Sayangnya, jantung dari tangkai pisang yang berbuah seribu tersebut telah ditebas oleh orang yang tidk dikenal, sehingga buah yang sudah tumbuh sudah tidak bisa bertambah.

"Kalau tidak ditebas jantungnya, mungkin bisa terus bertambah pisangnya mas, tapi jantungnya sudah ada yang motong," kata Salma.

Di tempat yang sama, Ketua RW 06 Asrama TNI-AD, Agus Sumiarsana pun turut merasa kaget melihat pohon pisang berbuah seribu milik salahsatu warganya. Hal membuat banyak warga penasaran, sehingga tak jarang warga sengaja datang untuk melihat pohon pisang seribu buah yang ramai menyebar lewat mulut ke mulut. 

"Dulu pas saya kecil memang sempat tahu ada pohon pisang seribu, dan di Kota Cirebon saya baru lihat disini, makannya banyak masyarakat pada aneh dan datang sengaja untuk melihat pohon ini, ada yang datang buat moto ada yang megang juga," kata Agus. (sep)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pohon Pisang Berbuah Seribu Tumbuh di Asrama TNI-AD Kota Cirebon"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus