PKB Pastikan Usung Calon Sendiri di Pilkada Majalengka


MAJALENGKA - PKB memastikan akan maju berpartisipasi dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Majalengka dengan mengusung pasangan calonnya. Bahkan PKB mengakui siap untuk menantang paslon Petahana yang akan diusung  PDIP. 
kapolres majalengka kunjungi sekretariat pkb
Kapolres Majalengka AKBP Mada Rostanto (kedua kiri) kunjungi PKB. Foto: Pai/Rakyat Cirebon
Demikian seperti yang diungkapkan Ketua DPC PKB dr Hamdi Mkes saat menerima kunjungan Kapolres Majalengka AKBP Mada  Rostanto di kantornya Rabu (25/10).

Dikatakan Hamdi,  selain ikut berpartisipasi di Pilkada serentak tahun 2018, PKB juga dipastikan akan ikut dalam Pemilu 2019 setelah KPU menyatakan PKB lolos dalam verifikasi Sispol Pemilu. 

Terkait Pilkada kata dia, meski kekuatan PKB masih jauh dibandingkan dengan PDIP. Namun pihaknya mengaku tidak gentar, mengingat PKB memiliki basis masa yang jelas di akar rumput ditambah dengan kekuatan organisasi sayap dan dukungan warga nahdiyin yang cukup kuat.

Sehingga sebut dia, hal itu menjadi modal besar bagi PKB untuk bisa menantang PDIP di Pilkada. Sedangkan saat disingung soal rekomendasi, pihaknya mengatakan saat ini rekomendasi dari DPP belum turung, namun sinyal kuat tampaknya mengerucut pada dua bakal calon.

“Untuk rekomendasi  belum turun dari DPP. Namun sinyalnya hasil penjaringan dan penyaringan DPP sudah mengerucut ke dua nama, sayangnya kedua nama itu masih dirahasiakan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Garda Bangsa Dr H Wawan menambahkan, pihaknya akan mengawal apapun keputusan dan isi dari rekomendasi yang dikeluarkan pihak DPP. Pihaknya  memiliki kewajiban untuk ikut mengawal serta mensukseskanya.

“Kita Garda Bangsa Majalengka akan siap mengawal siapapun yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP, Garda Bangsa akan sangat loyal dan patuh dalam menjalankan instruksi serta kebijakan DPP,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Cecep Somantri Spd, Sekretaris DPC PKB yang menyatakan, PKB sangat siap dalam menghadapi dua agenda politik besar di Majalengka, yakni Pilkada dan Pemilu. 

PKB sebagai partai pemenang Pemilu ke 2 di Majalengka yang sempat meraih 6 kursi dan terpaut jauh dengan PDIP yang meraih 18 kursi, memiliki target besar yakni merapatkan jarak dengan PDIP di kisaran 10 sampai 12 kursi di DPRD Majalengka.

Target itu dianggap sangat realistis jika melihat kekuatan struktur dan kader PKB yang cukup mengakar di Majalengka. “Kita taregtkan bisa meraih 10 hingga 12 kursi dipemilu 2019 dan mampu memenagkan paslon yang kita usung di Pilkada Majalengka 2018 mendatang,”ucap Cecep.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mada Rostanto mengatakan, kunjungan dirinya bersama sejumlah perwira menengah dari Mapolres Majalengka ke PKB, merupakan agenda resmi yang sudah disusun oleh pihaknya menjelang PIlkada dan pemilu 2019, untuk bersilaturahmi dengan semua partai peserta Pemilu. 

Tujuannya  mengajak agar seluruh kontestan Pilkada maupun Pemilu bisa berperan aktif dalam peningkatan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Caranya dengan cara membangun Pilkada maupun pemilu yang aman dan damai.

“Ini merupakan agenda resmi kita untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan seluruh partai di Majalengka, sebagai salah satu upaya mendorong terciptanya Pemilu dan Pilkada yang aman dan damai di Majalengka,” pungkasnya. (pai)  

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PKB Pastikan Usung Calon Sendiri di Pilkada Majalengka"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...