Pilwu di Pegagan Lor Sempat Mencekam

CIREBON - Pesta demokrasi pemilihan kepala desa di 101 desa di Kabupaten Cirebon berjalan lancar dan kondusif. Hal ini tentunya disyukuri oleh semua pihak tak terkecuali pemerintah daerah Kabupaten Cirebon 
wabup cirebon selly andriany gantina tinjau pilwu serentak
Wabup Cirebon Selly Andriany Gantina tinjau pilwu di Pegagan Lor. Foto: Dandy/Rakyat Cirebon
Disela-sela monitoring pemilihan kepala desa, Wakil Bupati (wabup) Cirebon Selly Andriany Gantina mengapresiasi jalanya pemilihan kuwu (pilwu) serentak yang saat ini diikuti 101 bisa berjalan sukses dan lancar.

Hal tersebut di ungkapkan saat wabup baru ini usai melakukan monitoring jalanya pilwu di desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Minggu (29/10). Selly Mengatakan secara keseluruhan, dari hasil monitoring yang dilakukan dirinya dibeberapa desa berjalan sesuai dengan rencana.

Untuk itu, dirinya berharap kegiatan Pilwu kali ini bisa berlangsung dengan aman, damai dan tidak ada masalah yang berarti sampai selesai dan terpilihnya kuwu di setiap desa yang ikut melaksanakan.

"Tadi saya sempat berbincang dengan perangkat desa dan masyarakat dan berharap Pilwu kali ini bisa berjalan aman dan lancar, tidak ada satu hal yang berarti," ujar Selly kepada awak media.

Selly, berharap kepada calon kuwu yang sedang bertarung pada Pilwu kali ini untuk bisa menerima hasil Pilwu ini dengan lapang dada dan tidak menjadikan ajang Pilwu ini sebagai ajang permusuhan abadi.

"Saya meminta kepada para calon untuk bisa menerima hasil apapun nanti setelah penghitungan selesai, dalam artian, para calon harus siap menang dan siap kalah," katanya.

Selly juga meninta kepada para calon, untuk bisa mengendalikan pendukungnya masing-masing, agar bisa menerima hasil pemilihan kuwu tahun ini.

"Saya masih meyakini kalau proses politik apalagi di tingkat desa ini berjalan dinamis dan berakhir dengan damai," tambahnya.

Sementara itu saat disinggung adanya permasalahan di desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Selly mengakui adanya permasalahan kecil pada pelaksanaan Pilwu serentak di desa Pegagan Lor, namun permasalahan itu bisa diselesaikan dengan baik oleh panitia Pilwu dan juga calon kuwu.

"Ada permasalahan sedikit terkait DPT, dan berkat kesigapan panitia dan perangkat desa dan Kecamatan, masalah ini bisa diselesaikan dengan baik,"tandasnya. 

Sementara hingga berita ini diturunkan, pemilihan kepala desa di Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan masih dalam penghitungan. Suasana pun cukup mencekam hingga dinihari. (dym)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pilwu di Pegagan Lor Sempat Mencekam"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...