Petahana Prioritas dan Satu Paket

SUMBER – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana memastikan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Cirebon akan turun bulan ini. 
rekomendasi calon bupati  cirebon  turun oktober ini
Abdy Yuhana. Foto: Ari/Rakyat Cirebon
“Bulan ini rekomendasi akan dikeluarkan, kita tunggu keputusan DPP PDIP,” kata Abdy pada Rakcer, Rabu (11/10) saat ditemui usai mengisi sosialisasi di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi.

Untuk kepastian siapa yang akan direkom Abdy meminta semuanya menunggu keputusan DPP. Pihaknya tidak mau melampaui DPP, sebab itu bukan domain dari DPD. 

“Nama-nama yang akan direkom tidak jauh dari yang menghiasi media massa. Salah satunya petahana, dalam konteks rekom memang DPP saat rapat kordinasi menyampaikan bahwa petahana mendapatkan prioritas,” jelas Abdy sapaan akrab Abdy Yuhana.

Abdy tidak menyebutkan tanggal berapa rekom akan turun, yang jelas menurutnya di bulan Oktober ini. Yang jelas untuk saat ini rekomendasi calon bupati dan wakil belum turun.

“Mekanisme ketika rekom keluar DPP menyerahkan ke DPD dan diserahkan ke calon, sekaligus menyelenggarakan Rakercabsus yang pesertanya DPC, PAC dan ranting dengan agenda tunggal yakni menyampaikan rekomendasi,” kata dia.

Lebih lanjut disampaikan mantan aktivis GMNI ini, kaitan dengan adanya penolakan dari PAC-PAC terhadap petahana, Abdy menganggapnya itu sebuah dinamika, dimana akan selesai pada saat keputusan DPP sudah turun.

“Penolakan dinamika, tetapi kemudian DPP mengeluarkan rekomendasi semua tegak lurus. Seperti saat Ibu Selly yang akan mengisi kekosongan jabatan wabup, kan sempat ada dinamika, pada saat partai memutuskan kader mematuhi. Begitupun kaitan dengan rekomendasi, saya yakin semuanya akan kembali ke barisan,” jelasnya.

Disinggung apakah PDI Perjuangan akan mengusung satu paket atau koalisi, Abdy menegaskan untuk Kabupaten Cirebon PDIP akan satu paket. Pasalnya hasil pemetaan politik, Kabupaten Cirebon merupakan basis merah. Oleh karena itu ia menginginkan satu paket.

“Karena basis kami akan mengusung satu paket. Beda sama provinsi, meskipun bisa mengusung sendiri. Tapi kami masih mencari rekan koalisi untuk memperkuat suara,” tutup Abdy. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Petahana Prioritas dan Satu Paket"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...