Pelebaran Jalur Paralayang Dikebut

MAJALENGKA - Jalur satu-satunya menuju objek wisata Paralayang ke puncak bukit Panten Sidamukti Kecamatan/Kabupaten Majalengka kini tengah diperlebar. Diharapkan, agar setiap akhir pekan, maupun pada musim libur panjang, seperti Lebaran dan tahun baru, tidak lagi macet.
jalan menuju objek paralayang majalengka dibenahi
Jalan menuju objek Paralayang Majalengka dibenahi. Foto: erik/Rakyat Cirebon
Sejumlah pekerja terlihat tengah menyelesaikan pembangunan di dekat lapangan Cibatu, tempat landing para atlet Paralayang dan Gantolle. Dari pantauan di lokasi, pelebaran jalan tersebut mencapai 3 meter. Sehingga, jalan tersebut menjadi 6 meter.

Salah seorang warga blok Cibatu, Taji (30) berharap, dengan pelabaran jalan Munjul-Sidamukti menuju puncak panten itu bisa lancar pada akhir pekan maupun masa-masa liburan. Alasannya pihaknya bersama warga yang terlintas jalur sering merasakan ketidaknyamanan manakala macet total seperti libur lebaran kemarin.

"Kami sebetulnya senang karena daerah ini menjadi ramai dan banyak pengunjung. Hanya saja kadang jenuh kalau sudah macet total. Sekarang ini sedang dilebarkan, tentu saja itu akan mendapatkan respon yang baik bagi para pengunjung yang mau ke paralayang," ungkap Taji, Jumat (6/10).

Ia berharap ada jalur lain, sehingga kelancaran lalu lintas bukan hanya satu jalur. Selain itu ekonomi masyarakat kini sudah mulai banyak ruko-ruko yang menjajakan makanan maupun minuman.

"Artinya di wilayah sini semakin hidup, setidaknya setiap Sabtu dan Minggu tak pernah sepi pengunjung yang hendak rekreasi ke bukit Panten," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Acep. Ia juga berharap dengan pelebaran jalan Munjul-Sidamukti ini dapat menjadi jembatan ekonomi masyarakat supaya lebih hidup lagi di masa mendatang. 

Pihaknya optimis Majalengka bisa lebih baik. Baik dari sisi ekonomi maupun SDM yang penuh dengan inovasi-inovasi baru.

"Perkembangan SDM Majalengka kini tengah menggeliat, bukan hanya infrastruktur yang makin banyak dan berkembang, akan tetapi sisi SDM-nya juga mulai baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidamukti, Karwan berharap, agar masyarakat terus menggali informasi supaya bisa lebih baik lagi menghadapi era baru di Majalengka. 

"Pelebaran jalan hanya merupakan salah satunya, tetapi kemajuan sebenarnya harus dimulai dari diri kita sendiri. Apalagi saat ini informasi sudah bisa dengan mudah didapatkan," ujarnya singkat.(hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Pelebaran Jalur Paralayang Dikebut"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus