PDIP Lolos Verifikasi KPU Paling Pertama

MAJALENGKA - PDIP menjadi partai politik pertama di Kabupaten Majalengka yang lolos dalam tahapan verifikasi faktual sebagai peserta pemilu 2019.  Verifikasi yang dilakukan  KPU Majalengka itu setelah PDIP menyodorkan berkas serta dokumen pada pukul 12.00 WIB, Kamis (12/10).
pdip majalengka serahkan berkas verifikasi ke kpu
DPC PDIP Majalengka serahkan berkas verifikasi ke KPU. Foto: Pai/Rakyat Cirebon 
Ketua KPU, Supriyatna SAg kepada Raja menjelaskan, berdasarkan urutan pendaftar memang PDIP menjadi Parpol ke dua yang datang ke KPU setelah sebelumnya Perindo. 

Namun, kata dia, berkas Partai Perindo dikembalikan karena tidak memenuhi persyaratan. Diantaranya, ditemukan perbedaan antara data nama pengurusan dengan bukti copy keterangan pengurus. 

“Sehingga berkasnya (perindo, red) kami kembalikan untuk diperbaiki. Sedangkan berkas dari PDIP tidak ada masalah. Sehingga PDIP menjadi partai pertama yang lolos verifikasi di KPU Majalengka,”jelasnya.

Sekretaris DPC PDIP Majalengka Tarsono D Mardiana Ssos didampingi sejumlah pengurus DPC seperti Drs Sabungan Simatupang, H Aceng Sunanto SIp, dan beberapa pengurus elit DPC PDIP lainya mengaku partainya sangat siap dan paling siap dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, maupun Pilkada serentak pada 2018.

Dikatakanya, kesiapan dan keyakinanya untuk kembali  menjadikan PDIP sebagai partai  pemenang Pemilu  bukan tanpa alasan. Melainkan karena soliditas dan dukungan serta kepercayaan masyarakat terhadap PDIP saat ini sangat tinggi. 

Apalagi, kata dia, solidnya kepengurusan partai hingga ketingkat anak ranting atau ketingkat RT dan RW. 

Menurutnya, saat ini saja jumlah keseluruhan pengurus DPC PDIP hingga ketingkat Ranting dan anak Ranting mencapai 12.800 lebih. Tentunya hal ini menjadi kekuatan mesin politik bagi PDIP dalam memenagkan sejumlah kontestasi  pesta demokrasi. 

Data tersebut belum ditambah dengan kader, simpatisan serta kekuatan organisasi sayap PDIP yang juga sudah mengakar dan tersebar hingga ketingkat desa.

Saat disingung soal targetan Pemilu 2019 dan Pilkada Majalengka, politisi asal Desa Pasir Ipis kecamatan Kertajati  itu mengatakan, jika target PDIP di Pemilu mendatang  menjadi partai pemenang. 

Dimana pihaknya menargetkan mampu meraih minimal 50% suara di parlemen atau mempertahankan 25 kursi DPRD Majalengka, 2 kursi di DPR RI dan termasuk raihan kursi  di DPRD Provini Jawa Barat. 

“Maksimal bisa menambah perolehan suara untuk menggenjot raihan kursi baik di DPRD Majalengka Provini Jawa Barat maupun di pusat,” ucapnya.

Selain pada Pemilu, kata dia, dalam Pilkada serentak termasuk di Majalengka yang akan dihelat pada 2018, pihaknya juga menargetkan kemenangan  bagi pasangan calon yang nantinya akan disusung PDIP

Sedangnkan terkait isu revitalisasi dan restrukturisasi  kepengurusan yang gencar dilakukan partai lainya jelang Pilkada dan pemilu, Tarsono menyatakan, untuk masalah tersebeut di PDIP tidak terjadi. Mengingat saat ini semua kepengurusan PDIP sudah  sangat lengkap dan tersebar hingga ke tingkat RT dan RW.

“Saat ini, kami melakukan penguatan struktur kepengurusan yang sudah terbentuk. Sebab dengan kuatnya struktur partai maka mesin politik PDIP akan berjalan maksimal. Serta akan mudah melakukan penetrasi program dan kebijakan partai hingga ke tataran paling bawah,” imbuhnya. (pai)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PDIP Lolos Verifikasi KPU Paling Pertama"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus