PAN Lirik Dedi Mizwar di Pilgub Jabar

MAJALENGKA - Selain menolak Perppu Ormas, DPD PAN Majalengka juga mendukung bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar untuk menjadi Jabar satu. 
dpd pan majalengka dukung dedi mizwar maju di pilgub jabar
Rona Firmansyah (kedua kanan) saat rapat bersama DPP PAN. Foto: Herik/Rakyat Cirebon

Partai berlambang matahari biru itu merupakan yang paling pertama yang mendorong Demiz menjadi calon gubernur Jabar hingga daftar ke KPU. 

Tentu saja PAN harus berkoalisi dengan parpol lain, mengingat kursi PAN masih belum mencukupinya.

Ketua DPD PAN Majalengka H Rona Firmansyah SE mengatakan, kesamaan visi dan misi, terutama dalam hal penolakan Perppu Ormas, Demiz dianggap layak dan sangat cocok untuk diusung PAN dalam pencalonan pilkada gubernur 2018. 

Pihaknya menilai, sosok Demiz yang kini masih menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat sangat layak diusung. Terlebih namanya sudah banyak disebut oleh para ulama se-Jabar.

"Dedi Mizwar merupakan langkah strategis PAN, dan PAN yang paling pertama mengusungnya. Selain itu, kami mengusungnya. Karena dari berbagai wilayah di Jawa Barat, mayoritas ulama dan kiai mendukung Demiz agar menjadi gubernur mendatang," ungkap Rona, Kamis (26/10). 

Menurutnya, Perppu Ormas yang hingga kini, bukan merupakan sebuah keuntungan dalam momen pilkada ini. Akan tetapi PAN melihatnya sebagai satu kesepakatan dan kesepahaman yang sama dengan Ormas dan pondok pesantren yang ada di Indonesia. 

"PAN merupakan partainya umat dan umatnya partai. Kami siap menjadi fasilitator dan terdepan. Pasang badan ke-ormasan. Memang ada efeknya untuk momen pilkada, tetapi poin utamanya soal kesepahaman," ungkapnya. 

Rona menurutrkan, instruksi langsung dari DPP PAN soal penolakan Perpu ormas di daerah juga sama. Pihaknya akan tetap menjaga kondusifitas dan kenyamanan antar ormas. Namun pihaknya juga tidak bisa memungkiri bahwa soal menolak Perppu ormas akan cukup berdampak pada momen pilkada terutama untuk pilihan gubernur. 

"Tentu, ini mengefek ke daerah. Ada dampaknya. Terutama pilgub Jabar. Dalam hal Pilkada Jabar kita sudah mendukung Demiz, yang juga sama sama menolak Perppu ormas," ungkapnya. 

Rona berjanji, akan terus mengawal tentang dukungan kepada Demiz sesuai intruksi DPP. PAN juga akan terus mengawal serta memantau jalannya proses Perppu ormas untuk kemudian menjadi UU. 

"Kami akan terus kawal, bagaimana Perppu itu menjadi sebuah UU. Karena ada parpol lain yang menerima dengan catatan. Bila catatan itu yang bersifat akan merevisi Perppu, namun ternyata setelah jadi UU tetap tidak direvisi, maka kemungkinan parpol lain juga menolak," imbuhnya. (hrd)  

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAN Lirik Dedi Mizwar di Pilgub Jabar"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...