PAN Buka Pintu untuk Bacabup

MAJALENGKA - Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Majalengka kini tengah menjadi incaran para bakal calon bupati Majalengka. Dua kandidat seperti Moch Ramdani dan M Taufan Ansyar juga dikatakan intens menjalin komunikasi politik dengan partai berlambang matahari bersinar itu.
pan buka penjaringan bacabup majalengka
PAN ikut deklarasi koalisi kebangsaan umat Majalengka. dok. Rakyat Cirebon
Bahkan, karena menariknya PAN di mata para kandidat, khususnya yang daftar dalam penjaringan partai Golkar dan PKB, dua kandidat tersebut rajin menjalin komunikasi dengan ketua dan jajaran kader PAN. Ramdani sendiri menyebut-nyebut rajin kordinasi dan komunikasi dengan PAN.

 Menanggapi hal tersebut, Ketua Pemenangan PAN Majalengka, H Gandung Sutarno mengatakan, pihaknya terus membuka peluang komunikasi dengan para bacabup lainnya. Bukan hanya dua orang bacabup, namun ada beberapa nama lain yang sudah menjalin komunikasi intens.

 "wajar bagi balonbup untuk menjalin kepada beberapa parpol. Kami menyambut baik. Tidak hanya pak Ramdani. Bacabup lain seperti pak Taufan juga intens komunikasi. Artinya, kami dari PAN sangat welcome menerima siapapun. Karena yang terpenting bagi kami adalah menjaga kondusifitas dan menjaga persatuan," ungkap Gandung, saat dihubungi, Rabu (11/10).

Ia menuturkan, para kandidat tersebut memang sedang mencari alternatif partai lain. Karena melihat bahwa di tubuh internal PKB katanya mau koalisi dengan PKS. Sementara bagi PAN sendiri koalisi dengan partai apapun tidaklah menjadi persoalan.

"Konstelasi pasangan calon bisa saja berubah dari prediksi semula. Saat ini memang tahapan yang sedang dijajaki para bacabup adalah menjalin kordinasi dan komunikasi intens. Sebab kalau situasi dan arah politik berubah, dan mereka tidak menjalin komunikasi intens, maka kedinamisan tidak akan terjalin. Makanya solusi terbaik adalah menjalin komunikasi dengan partai lain," ujar pria yang akrab dipanggil Tarno ini. 

Gandung menjelaskan, PAN sendiri melihat bacabup yang mendekati partainya merupakan langkah yang tepat. Karena struktur dan jaringan kader PAN sudah cukup banyak di tataran atas, menengah maupun bawah. 

Sehingga, kata dia, menjelang Pilkada PAN akan menggandeng pasangan calon bupati dan wakilnya yang satu visi dan satu misi.

"Sebelum janur kuning melengkung, yang dalam hal ini pendaftaran calon dan wakil bupati ke KPU, maka para bacabup pastinya akan dan harus pandai komunikasi antar parpol, tidak hanya satu atau dua parpol," ungkapnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAN Buka Pintu untuk Bacabup"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus