Paguron Merak Emas Sabet Juara Umum

KUNINGAN – Satu demi satu prestasi gemilang diciptakan Paguron Pencak Silat Merak Emas, ditambah dengan kesuksesan mereka meraih juara umum pada Pasanggiri Pencak Silat Kemenpora Cup se-wilayah III Cirebon.
paguron pencak silat merak emas juara di kemenpora cup
Dudy Pamuji berikan piala kepada atlet silat Merak Emas. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Pertandingan yang digelar di Open Space Galery Kertawangunan, Kabupaten Kuningan akhir pekan kemarin, yang mana dimenangkan oleh para pesilat dari Peguron Merak Emas, seakan menambah rangkaian positif nama mereka dikancah pesilatan Kabupaten Kuningan.

Dalam pertandingan tersebut, atlit silat Merak Emas yang berhasil meraih prestasi yakni, Selfi memenangkan juara satu tunggal putri praremaja usia 9-14 tahun. Lalu, Rahdi juara satu tunggal putra pra remaja. 

Nenden Cahyani, juara satu tunggal putri remaja dewasa. Bayu Pajar juara satu tunggal putra dewasa. Dan, Tia Septiani serta Neng Euis Rosi yang berhasil menyabet juara sati ganda dewasa usia 14-30 tahun.

Guru Besar Paguron Merak Emas Gigin Ginanjar, saat dikonfirmasi tidak dapat menyembunyikan kegembiraan dan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih anak muridnya. Menurutnya, keberhasilan anak muridnya tidak terlepas dari hasil latihan cukup keras serta disiplin. 

“Dengan diraihnya juara umum oleh Merak Emas ini, Allhamdulilah kami berhasil mempertahankan gelar juara umum seperti tahun lalu. ini tentunya sungguh membahagiakan dan membanggakan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (02/10).

Dia juga menambahkan, prestasi tersebut tidak lepas dari keseriusan anak asuhnya dalam melakoni laga pertandingan Pencak Silat Kemenpora Cup Se-wilayah III Cirebon. 

Tidak lupa, dirinya juga menyampaikan terimakasih pada mereka karena telah membawa nama baik paguron Merak Emas.
“Meskipun dari semua atlit yang dilibatkan tidak seluruhnya memenangkan, akan tetapi saya tetap memberikan motivasi agar giat berlatih dan dapat berprestasi dikemudian hari,” paparnya.

Dirinya juga sangat berterimakasih terhadap penyelenggara acara, sebab dengan diadakannya pertandingan pencak silat selain memunculkan bibit atlit baru, juga dapat menjalin silaturahmi antar peguruan pencak silat yang di wilayah III Cirebon.

“Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya akan semakin banyak diadakan untuk mencari bibit prestasi, serta menjalin silaturahmi dengan peguruan silat se wilayah III Cirebon,” harapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar Dudy Pamuji yang juga merupakan pembina Paguron Merak Emas, tampak mengahadiri acara serta memberikan piala kepada para juara. 

Dirinya juga mengatakan, sangat berantusias melihat pesilat Kuningan dapat bersaing dengan pesilat luar. Bahkan katanya, mampu menjadi juara umum.

“Semoga prestasi ini terus dicetak oleh para atlit silat Kuningan, agar nama Kuningan dalam olahraga pencak silat dapat diperhitungkan. Serta juga, dengan adanya kejuaran seperti ini diharapkan melahirkan bibit atlit baru,” pungkasnya. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Paguron Merak Emas Sabet Juara Umum"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...