PAC Tolak Petahana karena Kecewa

SUMBER - DPC PDIP Kabupaten Cirebon menganggap terpecahnya dukungan PAC terhadap calon petahana hal yang wajar. Sebab tidak sedikit PAC yang menyatakan kekecewaan terhadap kinerja petahana. Demikian disampaikan Sekretaris DPC PDIP, Edi Mustofa, Senin (2/10).
dpc pdip kabupaten cirebon alasan pac tolak sunjaya
Sejumlah PAC PDIP Kabupaten Cirebon tolak petahana. dok. Rakyat Cirebon
"Kondisi PAC memang apa adanya, artinya seperti yang dilihat. Tapi bagi kami istilahnya bukan terpecah, namun ini bagian dari dinamika jelang Pilkada. Saya yakin jika waktunya rekom turun, semua kembali solid," kata Edi pada Rakyat Cirebon.

Meski dianggap wajar, DPC tidak akan membiarkan isu tersebut liar. Beberapa waktu lalu, DPC telah mengumpulkan perwakilan PAC yang kontra terhadap petahana.

"Bukan berarti kami membiarkan dinamika itu. Karena aspirasi temen-temen PAC sudah kami tampung dan akan diteruskan ke rapat pimpinan cabang," sambungnya.

Intinya, lanjut Edi, aspirasi PAC yang disampaikan beberapa waktu lalu kaitan kekecewaan PAC terhadap petahana. Karena banyak program yang tidak direalisasikan.

"Perlu dipahami tuntutan PAC untuk petahana agar janji saat kampanye baik dengan masyarakat maupun internal segera dilaksanakan. Rencananya kita juga akan komunikasi dengan petahana terkait hal itu," sambungnya.

Disinggung kaitan dengan pertemuan PAC dengan petahana pada Minggu (1/10) lalu, Edi mengaku itu sah-sah saja, bahkan bakal calon lainpun diperbolehkan.

“Kalau untuk silaturahmi kami persilahkan, tapi kalau untuk memecah belah jelas itu tidak diperbolehkan. Jadi intinya siapapun boleh bukan hanya petahana," terangnya.

Ia berharap persoalan itu tidak diperuncing lagi. Sebab saat ini pihaknya harus menyiapkan diri menghadapi Pilkada.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Ketua PAC Plered, Kapa Sukanta menegaskan, pihaknya akan tetap memegang teguh komitmen penolakan terhadap petahana. Pasalnya sebagai petugas partai ia ikut kecewa, karena banyak masyarakat di daerahnya yang kecewa dengan kepemimpinan sekarang.

 “Saya kader di bawah merasakan dan mendengar keluhan masyarakat. Untuk perbaikan partai, maka wajar jika kami menyampaikan aspirasi itu ke DPC,” tegasnya.

Bahkan hal seperti itu juga dirasakan puluhan PAC lainnya, oleh karena itu ia sangat meyakini yang hadir di acara petahana tidak lebih dari 15 PAC. Itupun kebanyakan bukan ketuanya yang hadir.

“Biarkan saja kalau petaha mengklaim PAC solid mendukungnya. Tapi saya tahu sendiri, siapa saja PAC yang berangkat. Itupun hanya perwakilan saja seperti bendahara atau pengurus. Sebab ketuanya banyak yang tidak datang,” tegas pria yang akrab disapa Kapa ini. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAC Tolak Petahana karena Kecewa "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus