PAC PDIP Mulai Berpaling dari Edi?

PIMPINAN Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kota Cirebon sudah menyatakan dukungan untuk Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi agar direkomendasi DPP sebagai calon walikota Cirebon. 
lima pac kota cirebon ingin dpp pdip keluarkan rekomendasi untuk edi
Fitria Pamungkaswati. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Tak hanya dukungan, kelima PAC juga mendaftarkan Edi sebagai bakal calon walikota kepada panitia penjaringan pada Juni lalu.

Tapi lain dulu, lain sekarang. Jika sebelumnya semua PAC menyatakan dukungan dan sikap untuk meminta DPP merekomendasikan Edi sebagai calon walikota yang diusung di Pilwalkot Cirebon 2018, kini naga-naganya mulai berubah. PAC PDIP mengisyaratkan akan menerima H Bamunas S Boediman MBA bila direkomendasi DPP.

Salahsatunya seperti ditunjukkan Ketua PAC PDIP Harjamukti, Fitria Pamungkaswati. Ia menegaskan, akan menaati dan berusaha keras memenangkan calon dari PDIP, siapapun yang akan direkomendasi oleh DPP PDIP. “Siapapun yang direkomendasi, kita wajib untuk memenangkan. Siapapun ya,” ungkap Fitria, ditemui di gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (23/10).

Politisi perempuan yang juga anggota Fraksi PDIP itu meyakini, figur yang direkomendasi oleh DPP PDIP adalah yang terbaik. Fitria berkeyakinan, DPP mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan rekomendasi, karena ingin PDIP menang di Pilwalkot Cirebon 2018.

“Artinya, siapapun yang direkomendasi, kita tetap fatsun. Karena DPP tidak akan sembarangan merekomendasikan. Pertimbangannya pasti matang,” katanya.

Sekretaris DPC PDIP, Cicip Awaludin SH juga sebelumnya menyampaikan hal yang sama. Ia menegaskan, siapapun yang akan direkomendasi oleh DPP PDIP untuk diusung di Pilwalkot 2018, baik itu satu paket dari kader PDIP maupun koalisi dengan parpol dan figur lain, pihaknya siap memenangkan.

“Kalau kita, dengan siapapun, baik itu satu paket atau koalisi dan siapapun orangnya, PDI Perjuangan siap memenangkan. Artinya, siapapun yang direkomendasi, PDI Perjuangan tetap solid,” tuturnya.

Cicip juga membantah isu miring yang menyebutkan, bila Bamunas yang direkomendasi sedangkan Ketua DPC PDIP, Edi Suripno SIP MSi tidak, maka akan terjadi keretakan di internal parpol berlambang banteng itu.

“Ini juga imbauan kepada kader, simpatisan, dan pengurus PDI Perjuangan untuk tetap tegak lurus pada semua intruksi dari DPP. Karena yang utama bagi kita adalah keutuhan partai. Setiap keputusan yang diambil DPP itu berdasarkan pertimbangan matang,” katanya. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAC PDIP Mulai Berpaling dari Edi?"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...