PAC PDIP Minta Pertimbangkan Aspirasi Bawah

CIREBON – Bupati Cirebon Dr Sunjaya Purwadisastra MM MSi terus “diserang” oleh sejumlah PAC DPD PDIP Kabupaten Cirebon.  Ketua PAC Karangsembung Tomang mengatakan, jika ingin membesarkan dan menyatukan kader partai harusnya Sunjaya mengundang semua ketua PAC.
pac pdip kabupaten cirebon tetap tolak sunjaya
Sejumlah PAC PDIP kabupaten Cirebon tetap menolak Sunjaya. Foto: Ari/Rakyat Cirebon 
“Kami menganggap kegiatan yang dilakukan petahana di Beber beberapa waktu lalu ilegal,” kata Tomang, Rabu (4/10). 

Oleh karena itu, Tomang meminta agar PDIP mempertimbangkan hal itu sebelum mengeluarkan rekomendasi. Sebagai kader tentu ia akan menghormati keputusan apapun partainya nanti, namun ia memastikan bahwa mesin partai itu ada di PAC. “Mesin partai ya PAC, sementara saat ini di bawah pada keberatan dengan petahana,” kata dia. 

Hal yang membuatnya kecewa, lanjut Tomang, yakni banyaknya program baik yang dijanjikan kepada internal maupun untuk kemajuan daerah yang tidak direalisasikan. Misalnya Kartu Cirebon Sehat, raskin mau diganti dengan beras yang layak, dan sekretariat untuk PAC. 

Sementara itu Ketua PAC Pangenan, Cuherli juga menyatakan hal sama. Menurutnya, sebagian besar PAC menolak petahana direkomendasi kembali.  

"Perlu saya tegaskan bahwa statement Hadi Supangat di media beberapa waktu lalu, yang menyatakan PAC solid kepada petahana itu kebohongan publik. Pasalnya Supangat sendiri tidak mewakili PAC Lemahabang,”  tegas Cuherli.

Cuherli melanjutkan, jika maksud dikumpulkan beberapa PAC oleh petahana kaitan dengan partai, harusnya dikumpulkan di DPC, bukan di luar. 

“Petahana itu janji sebelum jadi bupati akan mengumpulkan PAC tiap tiga bulan sekali. Tapi nyatanya tidak, kemarin pun pilih-pilih. Tidak semua PAC diundang, karena janji-janjinya yang tidak ditepati kami merasa kecewa” imbuhnya didampingi beberapa ketua PAC lainnya. 

Lebih lanjut Cuherli menambahkan, jika ingin PDIP solid hingga ke bawah, ia meminta DPP untuk melakukan evaluasi dan mempertimbangkan aspirasi dari bawah. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "PAC PDIP Minta Pertimbangkan Aspirasi Bawah"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...