Oki-Edo Lawan Tangguh Azis-Eeng

WACANA duet bakal calon walikota dari PDI Perjuangan, H Bamunas S Boediman MBA (Oki) dan kandidat dari Partai Golkar, Effendi Edo SAP bila sampai terjadi, diprediksi akan menjadi lawan tangguh petahana Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH yang sudah dipasangkan dengan Ketua DPD Partai Nasdem, Dra Hj Eti Herawati (Eeng Charli).
duet oki edo berpotensi jadi kekuatan besar di pilwalkot cirebon
Sutan Aji Nugraha. dok. Rakyat Cirebon
Seperti disampaikan pemerhati politik Cirebon, Sutan Aji Nugraha, kepada Rakyat Cirebon, Minggu (22/10). Menurutnya, duet Oki-Edo berpotensi menjadi kekuatan besar di Pilwalkot Cirebon 2018, sekaligus menjadi penantang serius petahana dan Eeng Charli.

“Mencuatnya wacana Oki-Edo, saya pikir bukan tanpa proses yang dilalui mereka berdua di kedua partai berbeda (PDIP dan Partai Golkar, red). Artinya, baik itu Oki maupun Edo, keduanya memang dipandang punya kekuatan dan berpeluang dijodohkan,” ungkapnya.

Aji menambahkan, rumor yang menyebutkan bahwa Oki akan mendapatkan penugasan dari DPP PDIP memang sudah santer diperbincangkan sejak beberapa hari lalu. Menurutnya, bukan hal aneh, karena Oki beserta keluarganya dikenal memiliki kedekatan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Begitu juga dengan Edo. Aksesnya ke elit Partai Golkar di tingkat Jawa Barat maupun pusat sebenarnya ada, hanya tidak banyak orang tahu. Tingkat popularitas dan elektabilitas antara Oki dan Edo juga terbilang bagus,” tuturnya.

Makanya, Aji meyakini, kalau pada akhirnya PDIP dan Partai Golkar mengusung Oki-Edo, maka akan menjadi ancaman bagi Azis-Eeng yang sudah terlebih dahulu dilaunching Partai Demokrat. 

Dari sisi kekuatan parpol juga, kata Aji, PDIP dan Partai Golkar relatif lebih kuat dibanding Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

“Makanya saya melihat ada peluang besar pada Oki-Edo untuk memberikan perlawanan sengit kepada petahana. Apalagi kekuatan parpol besar yang mengusungnya. Bisa jadi, pasangan inilah yang bisa menjegal dominasi petahana dan Eeng Charli di pilwalkot nanti,” kata penulis buku Bunga Rampai Sang Ideolog itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Kominfo dan Opini Publik DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Iwan Yohana menyampaikan, pihaknya berharap DPP Partai Golkar merekomendasikan kader internal untuk diusung di pilwalkot, baik itu sebagai calon walikota maupun wakil walikota. 

Namun bila tidak, pihaknya memastikan, Partai Golkar akan tetap solid dalam menghadapi Pilwalkot 2018.

“Partai Golkar masih berharap, kader internal yang akan tampil di Pilkada Kota Cirebon. Tapi kami akan tetap fatsun kepada keputusan DPP dan Partai Golkar akan tetap solid,” ungkap Iwan, usai peringatan HUT ke-53 Partai Golkar, Jumat (20/10), di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Cirebon.

Iwan menambahkan, pihaknya sejauh ini masih menunggu kebijakan dari DPP Partai Golkar terkait pengusungan calon di Pilwalkot Cirebon 2018. Oleh karenanya, DPD Partai Golkar belum mengambil langkah, karena tidak ingin mendahului kebijakan partai. (jri)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Oki-Edo Lawan Tangguh Azis-Eeng"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...