Maling Pecah Kaca Mobil Kembali Terjadi di Siang Hari, Rp44 Juta Raib

LEMAHWUNGKUK - Seteleh sehari sebelumnya terjadi di Kabupaten Kuningan, kasus pencurian dengan modus pecah kaca juga terjadi di Kota Cirebon, Rabu (11/10). 
maling pecah kaca mobil marak terjadi
Pencuri gasak uang Rp44 juta setelah memecahkan kaca mobil bagian belakang. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini di tempat kejadian, pencurian dengan memecahkan kaca terjadi sekitar pukul 09.55 WIB, berawal saat korban yang diketahui bernama Husni Mubarok selesai melakukan tarik tunai di salahsatu bank di jalan Siliwangi.

Dengan mengendarai mobil Honda Brio merah bernopol E 1353 CA, setelah itu ia hendak menemui mitra bisnisnya di jalan Pekarungan RT/RW 5/5 Kenduruan Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk. 

Tiba di toko milik mitra kerjanya, Husni memarkirkan kendaraan di pinggir jalan dan masuk menemui temannya, baru masuk dan bersalaman, ia merasakan firasat dan langsung kembali ke mobilnya. 

Ia kaget melihat kaca mobil bagian belakangnya sudah pecah dan setelah diperiksa, sebuah tas berisi laptop dan uang yang baru saja ia tarik sejumlah Rp44.400.000 raib dibawa pencuri. 

"Baru saja sekitar tiga menit dia (korban. red) menemui saya didalam, pas dia keluar lagi ternyata kaca mobil sudah pecah dan barang serta uangnya tidak ada," ungkap Soleh Badjri (51) saksi mata yang juga mitra kerja korban yang berhasil ditemui rakcer. 

Menurut kesaksiannya, diperkirakan pelaku lebih dari satu orang dengan menggunakan kendaraan bermotor, pasalnya sebelum kejadian, ia mendengar ada suara motor yang ngebut melaju dari arah mobil di parkirkan. 

Selain itu, ia menduga bahwa para pelaku telah mengintai korban sejak dari bank tempatnya melakukan tarik tunai, karena terlihat para pelaku tahu persis tempat korban menyimpan uang dan barangnya di jok belakang mobil. 

"Sepertinya sudah diikuti dari bank mas, dan dan pelakunya juga gak cuma satu, soalnya mereka bisa cepat dan tahu tempat laptop dan uangnya disimpan, padahal kata korban uangnya ia rapikan dengan ditutupi barang-barang di jok belakang," tutur Soleh. 

Melihat kejadian yang menimpa mitranya itu, Soleh langsung melaporkan pencurian tersebut kepada petugas kepolisian, sehingga tak lama petugas pun datang dan melakukan olah TKP.

Setelah korban diperiksa petugas, kini kasus tersebut pun ditangani oleh jajaran Sat Reskrim Polres Cirebon Kota untuk ditindak lanjuti berdasarkan kesaksian korban serta sejumlah saksi lainnya. 

"Setelah itu kami langsung melaporkan kejadian ke kepolisian dan saat ini sedang ditindak lanjuti oleh petugas," kata Soleh.

Sementara itu, sampai berita ini dimuat, jajaran kepolisian belum bisa memberikan keterangan secara resmi karena kasus masih dalam proses pemeriksaan beberapa saksi. (sep) 

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Maling Pecah Kaca Mobil Kembali Terjadi di Siang Hari, Rp44 Juta Raib"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus