Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor Teliti Aerocity Selama Enam Bulan

MAJALENGKA - Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di kecamatan Kertajati Majalengka menjadi daya tarik bagi semua kalangan tidak hanya pengusaha. 
bupati majalenga sutrisno sambut baik penelitian universitas pakuan
Bupati Majalengka Sutrisno (kanan) terima cederamata dari perwakilan Universitas Pakuan. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Pesona tersebut juga menarik perhatian Universitas Pakuan Bogor untuk melakukan penelitian seputar perencanaan pembangunan kota. Hal itu terungkap dalam acara penerimaan rombongan mahasiswa Universitas Pakuan Bogor, Selasa (17/10).

Dosen Universitas Pakuan Bogor, Muhammad J Iskandar MSi mengatakan, sebanyak 45 mahasiswa Program Studi Perencanaan Pembangunan Kota Universitas Pakuan Bogor selama tujuh hari. 

Nantinya, para mahasiswa akan melakukan penelitian di dua kecamatan yaitu Jatitujuh dan Kadipaten. Dua kecamatan ini di luar Kertajati sebagai Aerocity sebagai kota di luar bandara yang tata ruangnya akan jadi objek studi selama 5 sampai 6 bulan kedepan.

"Dua titik yang akan jadi objek penelitian yaitu Kertajati dan Jatitujuh oleh mahasiswa kami dalam aplikasi mata kuliah studi perencanaan pembangunan kota. Ini ada kaitannya dengan tata ruang di luar bandara atau kota pinggir di luar bandara," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi merespon baik atas kedatangan mahasiswa dari Universitas Pakuan Bogor dan menilai studi yang mereka lakukan adalah berkaitan dengan pembangunan kota.

"Hadirnya mereka kami sambut baik. Karena ini kaitannya dengan aktivitas di pesisir BIJB kedepan bisa tertata dengan baik. Dan saya ingin agar terbangun tata kota yang bagus dan tampak investasi serta bermanfaat oleh rakyat secara keseluruhan sampai ke pedesaan," pungkasnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor Teliti Aerocity Selama Enam Bulan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus