Linggarjati Travel Fair 2017, Kenalkan Wisata Kuningan

KUNINGAN - Dunia pariwisata yang bergeliat cukup kuat nampaknya disambut baik oleh pemerintah daerah Kabupaten Kuningan. Tak kurang dari 3 hari 2 malam, 17-19 Oktober 2017. 
asppi jawa barat gelar pesta pariwisata di kuningan
ASPPI Jawa Barat gelar pesta pariwisata di Kuningan. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon
Pemda Kuningan melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata bekerjasama dengan DPC ASPPI Wil III Jawa Barat menggelar pesta pariwisata yakni Linggarjati Travel Fair 2017 dengan tema Feels Like Home, Serasa Seperti dirumah.

“Kegiatan ini, merupakan ajang kemitraan dan promosi antar pelaku jasa usaha pariwisata yang ada di Kuningan dengan para travel agent yang ada di luar kuningan. Terhitung ada 50 travel agent yang mengikuti kegiatan ini dan 25 pelaku jasa usaha pariwisata di Kuningan yang turut serta dalam memeriahkan event ini,” kata Ketua Pelaksana LTF Sutrisno.

Terpisah, Kepala Disporapar Jaka Chaerul mengungkapkan, kegiatan ini disiapkan untuk semakin memajukan pariwisata yang ada di Kuningan. “Sengaja kami desain untuk memajukan pariwisata yang ada di Kuningan. Harapanya, mereka para travel agent yang sudah turut serta dalam kegiatan ini dapat datang kembali ke Kuningan dengan membawa tamu,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Bupati Kuningan H Acep Purnama yang turut hadir saat gala dinner mengamini tujuan diselenggrakan event ini. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada para travel agent yang telah hadir dari berbagai daerah di Indonesia, Semoga betah di Kuningan dan dapat membawa kesan yang baik ketika pulang ke daerahnya masing-masing dan jangan sungkan kembali lagi ke Kuningan, Anggap saja rumah sendiri,” ungkapnya.

Adapun untuk rangkain kegiatan ini terdiri atas, Table Top atau kegiatan bisnis B to B antar pelaku jasa usaha pariwisata, Fam trip yakni pengenalan obyek wisata yang ada di Kuningan yang pada kesempatan ini destinasi yang dituju adalah desa wisata cibuntu, Waduk darma, Jurang landung dan curug landung, gala dinner dan malam persembahan wonderful night.

Kemudian untuk peserta sendiri terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kawasan Jabodetabek, bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Gresik, Batam, Makasar dan berbagai daerah lainya.

Peserta yang sempat kami wawancarai mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan dengan potensi pariwisata yang dimiliki Kuningan. “Saya sangat kagum dan terkesan dengan potensi yang ada di Kuningan, bikin betah disinimah. Adem Sejuk dan ngangenin ungkap,” ungkap sopy yang ingin ikut lagi tahun depan. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Linggarjati Travel Fair 2017, Kenalkan Wisata Kuningan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...