Lembaga Pemberantasan Korupsi Gemuk, Maman: Makin Bagus


MAJALENGKA - Wacana Polri membentuk densus tindak pidana korupsi (tipikor) dinilai akan memperkuat pemberantasan korupsi. Bahkan, keberadaan Densus tidak akan tumpang tindih dengan lembaga KPK.
maman dukung polri bentuk densus pemberantasan korupsi
Maman Imanulhaq. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, KH Maman Imanulhaq mendukung penuh rencana tersebut. Alasannya, hal itu akan memperkuat untuk menindak tegas kasus-kasus korupsi yang masih terjadi di negeri ini. 

"Secara pribadi saya mendukung wacana densus Tipikor. Itu berarti akan memperkuat kerja aparat penegak hukum. Tujuannya sudah jelas yakni memberantas korupsi di Indonesia ini," ungkap Maman, Rabu (25/10). 

Menurutnya, semakin banyak lembaga atau institusi khusus yang menangani soal korupsi itu akan semakin bagus. Ia beralasan tidak akan tumpang tindih dengan institusi lainnya di luar KPK. Ia hanya berharap bahwa jika wacana densus tipikor sudah resmi, tindak pidana korupsi di Indonesia diharapkan semakin terkikis. 

"Gak akan tumpang tindih, itu semua akan membantu Indonesia sehingga tidak ada lagi para koruptor di negeri ini," ungkapnya. 

Ditanya tentang KPK telah menjadi institusi yang menangani khusus soal korupsi, Maman menjawab bahwa itu semua akan saling melengkapi dengan tujuan yang sama yakni memberantas korupsi, sehingga tidak ada lagi para koruptor. 

"‎Densus tipikor akan membantu KPK untuk penanganan kasus-kasus korupsi. Sekali lagi saya tegaskan itu tidak akan tumpang tindih," ungkapnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Lembaga Pemberantasan Korupsi Gemuk, Maman: Makin Bagus"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus