Kuningan Butuh Investor Pariwisata

KUNINGAN - Setelah kepulangan tim ekspedisi Tourism Squad dari MITTEC 2017 Tourism Expo Batu, Jawa Timur 2017 yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Pariwisata Kabupaten Kuningan, Drs. Jaka Chaerul empat hari lalu.
pemkab kuningan benahi pariwisata
Tim ekspedisi Tourism Squad. Foto: Aleh/Rakyat Cirebon 
Pemerintah Kabupaten Kuningan nampaknya serius dalam membenahi pariwisata terutama untuk menjaring para wisatawan. 

Apalagi dalam RPJMD 2014-2108 Kabupaten. Misi yang diusung salah satunya ialah mengandalkan sektor pariwisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kuningan.

Tentunya dengan berdasar hal ini. Kuningan butuh perencanaan yang serius dalam pengembangan pariwisata. Selain kegiatan rutin promosi yang dilakukan oleh dinas terkait. Kuningan saat ini tengah membutuhkan investor untuk pengembangan infrastruktur sarana pra-sarana yang ada.

“Setelah kami melakukan expo di Batu malang kemarin, disana kami juga sempat mengunjungi beberapa obyek wisata guna studi banding, kita (Kuningan:red) sangat membutuhkan investor di bidang pariwisata. Ini sangat diperlukan tiada lain untuk semakin mengembangkan obyek daya tarik wisata yang ada sehingga lebih baik lagi,” kata Kadisporapar Jaka Chaerul melalui kasie promosi disporapar kuningan, Ani Nurhayati SE,MM yang sekarang juga merangkap sebagai pembina Moka Kuningan.

Kembali ia menambahkan bahwa untuk pengembangan investasi di bidang pariwisata, saat ini Kuningan masih jauh dibanding kota yang Ia sambangi. “Memang kalau dibandingkan dengan kota Batu, Kita masih kalah jauh. Disana investor sudah banyak yang menanamkan modalnya di bidang pariwisata untuk mengembangkan potensi yang ada seperti Jatimpark Group yang cukup digjaya disana,” imbuhnya.

Ketika ditanya tentang potensi kuningan. Ia mengungkapkan bahwa kuningan sangat memiliki potensi yang cukup baik, alam yang sangat indah dengan ciri Gunung Ciremai menjulang tinggi, Budaya yang begitu arif menghiasi, kesenian yang elok mengiringi dan kuliner cukup nikmat untuk disantap. 

“Kalo untuk potensi si sangat banyak kang, alamnya bagus, budaya dan kesenianya juga banyak apalagi kulinernya sudah terkenal kemana-mana” tandasnya sambil menunjukan telunjuk ke arah gunung ciremai," katanya.

Kordinasi yang baik dengan stakeholder lain juga terus dijalin oleh pihaknya agar priwisata lebih maju. “Kami juga terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar semakin padu dalam mengembangkan pariwisata, doakan semoga pariwisata kuningan terus maju sehingga bisa mensejahterakan masyarakatnya, amin,” pungkasnya. (ale)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kuningan Butuh Investor Pariwisata"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus