KPU Pastikan Anggota PPK Terpilih Miliki Integritas

INDRAMAYU - Tahapan seleksi calon anggota PPK untuk Pilgub Jawa Barat tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Indramayu hampir rampung. Sebelum diumumkan besok, Sabtu (28/10), 5 nama untuk masing-masing kecamatan akan ditetapkan terlebih dulu dalam rapat pleno.
kpu indramayu seleksi calon anggota ppk
KPU Indramayu seleksi calon anggota PPK. Foto: Tardi/Rakyat Cirebon
Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Murtiningsih Kartini melalui Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Erwanto mengatakan, proses pembentukan PPK sudah hampir selesai dilaksanakan. 

Dengan tahapan seleksi yang diawali penerimaan berkas pendaftaran dan dilanjutkan penelitian terhadap kelengkapan administrasinya, para calon anggota PPK telah terseleksi sesuai ketentuan. "Kemudian sudah dilaksanakan juga seleksi tertulis yang dilanjutkan wawancara," jelasnya.

Untuk itu pihaknya memastikan anggota PPK yang terpilih nanti benar-benar memiliki integritas. Sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dapat mendukung suksesi agenda politik tersebut. 

"Seleksinya sangat ketat. Semua aspek yang menjadi fokus penilaian ada dalam setiap tahapan seleksi. Kami yakin tidak salah pilih, karena sangat dibutuhkan orang-orang yang berintegritas," paparnya.

Sementara untuk pembentukan PPS, saat ini sudah memasuki tahapan pemberkasan persyaratan administrasi. Dan selanjutnya akan diumumkan hasil pemeriksaan berkasnya pada 29 sampai 30 Oktober 2017. 

"Nanti seleksi tertulis dan wawancara oleh PPK di masing-masing kecamatan. Itu setelah PPK dilantik, agenda pelantikannya antara 29 sampai 31 Oktober," ujarnya.

Sedangkan pengumuman hasil seleksi calon anggota PPS terpilih direncanakan pada 8 November mendatang. Dan kemudian dilaksanakan prosesi peresmian sekaligus pelantikan oleh KPU Kabupaten Indramayu. (tar)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "KPU Pastikan Anggota PPK Terpilih Miliki Integritas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...