Koalisi PKB-PKS Makin Santer, Usung Pasangan Ramdani-Dehan

MAJALENGKA – Mendekati Pilkada Majalengka 2018, konstelasi politik di Majalengka semakin dinamis. Beberapa waktu lalu muncul isu koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Nampaknya isu tersebut semakin santer di tengah masyarakat dan politisi.
pkb pks bahas koalisi di pilbup majalengka
Moch Ramdani (kiri) berasama Deden Hardian Naryanto. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Bahkan, nantinya koalisi tersebut digadang-gadang akan mengusung pasangan Moch Ramdani-Deden Hardian Naryanto (Ramdani-Dehan). Ramdani merupakan salah satu kandidat yang mengikuti konvensi di PKB. Bahkan keduanya digadang-gadang akan mendapatkan rekomendasi dari partai masing-masing.

Namun, ketika dikonfirmasi Ramdani tidak ingin buru-buru berkomentar. Menurutnya hingga saat ini dirinya menjalin komunikasi dengan partai manapun termasuk dengan PKS dan Dehan. Kalaupun nanti muncul pasangan tersebut, menurut Ramdani, selama itu mendapat respon positif dari masyarakat dan semua kalangan dirinya mengaku siap.

“Kita lihat saja nanti, selama itu memang yang terbaik ya kenapa tidak. Sampai saat ini saya menjalin komunikasi dan terbuka dengan siapapun. Silaturahmi juga tetap berjalan. Kita tunggu saja, toh proses penjaringan bakal calon yang diusung oleh PKB juga masih berjalan. Kita masih menunggu rekomendasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Majalengka, Dedi Supriyadi mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian strategis tentang berbagai kemungkinan peluang PKS akan berkoalisi dengan partai mana. 

Hal itu, lanjut Dedi, dilakukan untuk mendapatkan tiket 20 persen kursi DPRD Kabupaten Majalengka atau setara dengan 10 kursi dimana jumlah tersebut menjadi batas minimal untuk dapat mengusung bakal calon bupati ataupun wakil bupati dalam pilkada 2018 nanti.

“Hingga saat ini kita masih mengkaji untuk beberapa kemungkinan berkoalisi dengan partai mana saja, tentunya itu merupakan sarat mutlak, karena kalau hanya PKS jumlah kursi di dewan belum cukup untuk mengusung pasangan bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Lebih lanjut Dedi menambahkan, adapun komunikasi politik pihaknya tetap menempuh diplomasi dan lobi-lobi politik. Hal tersebut, dilakukan secara terbuka dengan semua parpol maupun kandidat bakal calon.

Ketika ditanya terkait wacana munculnya pasangan Ramdani-Dehan, Dedi menjelaskan M Ramdani merupakan salah satu bakal calon yang intensif melakukan silaturahim dan komunimasi politik dengan PKS dan kandidat cabup Dehan.

Menurut Dia, hal ini merupakan sesuatu yang lazim dilakukan kandidat lain karena memang harus saling mengenal dan mencermati perkembangan politik jelang pilkada 2018, mengingat tinggal hitungan hari menuju pendaftaran bakal calon bupati/wabup ke KPUD.

“Sejauh ini PKS menjalin komunikasi dengan siapapun termasuk dengan Pak Ramdani. Hal itu wajar dan dilakukan dalam tahap penjajakan dan pengenalan. Akan tetapi kalau berbicara memunculkan pasangan, PKS belum mengambil sikap, kami masih menunggu. Nanti juga kalau sudah waktunya pasti diumumkan ke publik,” ujarnya.(hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to " Koalisi PKB-PKS Makin Santer, Usung Pasangan Ramdani-Dehan "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus