Kapolda Jabar Ajak Santri Jadi Polwan

JATIWANGI - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi ‎Maryoto menawarkan santriwati menjadi bagian dari kepolisian RI. Pasalnya, di tataran institusi kepolisian juga diperlukan para polisi perempuan (polwan) yang agamis dan tangguh untuk melayani dan mengayomi masyarakat. 
kapolda jabar kunjungi ponpes al mizan majalengka
Kapolda Jabar kunjungi ponpes al Mizan Majalengka. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Ajakan tersebut disampaikan Agung saat mengunjungi ponpes Al Mizan, Selasa (24/10). Pihaknya memotivasi agar para santriwan dan santriwati juga bisa menjadi bagian dari kepolisian, dengan cara mengikuti prosedur resmi. 

"Namun, sebelumnya, nanti kami latih dulu. Supaya para adik-adik santri putri ini bisa lolos seleksi. Posisi polisi wanita masih terbuka lebar, termasuk dari kalangan para santri di pondok pesantren ini," ungkapnya. 

Menurutnya, wawasan para santri diharapkan akan mampu menjembatani pelayanan pihak kepolisian. Sehingga pihaknya dengan senang hati memotivasi para santri putri agar bisa mengikuti seleksi kepolisian yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di masa-masa mendatang. 

"Kalau latar belakangnya santri tentu punya kelebihan dan keunggulan bidang agama. Apalagi saya dengar santri al Mizan ini paling terbuka untuk semua golongan, dan santrinya berasal dari berbagai wilayah di Indonesia," tuturnya. 

‎Sementara itu, pengasuh ponpes Al Mizan, KH Maman Imanulhaq mengatakan, ‎Jatiwangi memang terkenal dengan lahirnya tokoh-tokoh besar dan ulama besar. Dua ribu santri al Mizan bisa menjadi generasi penerus bangsa termasuk soal akan memasuki institusi kepolisian. 

"Sesuai dengan namanya bahwa al Mizan selalu mengutamakan keseimbangan antara keagamaan dengan kebudayaan ‎membuat kami santri al Mizan bisa menjadi lebih baik. Kami tidak ingin setelah berada di puncak jatuh dengan cara mengenakan. Tentu kami sambut baik ajakan dan dorongan pak Kapolda, " ungkapnya. 

Selain itu, kata dia, para santri juga telah menorehkan sejarahnya untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesi. Para santri sudah ikut terlibat untuk kemerdekaan negeri dan tanah air tercinta Indonesia.

"Tentunya harus didukung penuh, bahwa para santri punya talenta yang lebih daripada para pelajar umum lainnya." ungkapnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kapolda Jabar Ajak Santri Jadi Polwan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus