Kantor Pos Raup Rp9,7 Miliar dari Online

LEMAHWUNGKUK - Tren belanja online yang saat ini mulai digemari berpengaruh pada peningkatan trafik kiriman barang di Pos Indonesia. 
omzet pengiriman kantor pos terdongkrak bisnis online
Pelayanan kantor Pos Kota Cirebon. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Hal tersebut, terpantau di Kantor Pos Cirebon. Sepanjang 2017, Kantor Pos Cirebon membukukan perolehan laba ongkos kirim mencapai Rp9,7 miliar dengan jumlah kiriman mencapai 259.260 paket. 

Hal itu diungkapkan Manager Pelayanan Pos Indonesia Cirebon, Rudi Rinaldi. Dijelaskan Rudi, pencapaian ongkos kirim tahun ini meningkat dibanding sebelumnya dalam kurun waktu yang sama.

Menurutnya, pada 2016  Kantor Pos Cirebon mendapatkan laba ongkir Rp7,4 miliar dengan jumlah kiriman mencapai 229.854 paket. "Dari segi jumlah kiriman meningkat sekitar 12,7 persen dari tahun 2016 ke 2017," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, Kantor Pos Cirebon memperoleh selisih peningkatan sebanyak 29.406 paket atau meningkat 12,7 persen dan ongkir Rp2,2 miliar atau meningkat sebesar 30,5 persen.

Rudi melanjutkan, angka tersebut didapat dari keseluruhan kiriman melaui Pos Cirebon. Disinyalir, peningkatan kiriman diakibatkan tren belanja online yang kian menjamur. 

"Ini masih data umum, bukan hanya dari online shop. Tapi bisa jadi peningkatan kiriman juga karena banyaknya online shop," lanjut dia. Sementara itu, paket kiriman masih didominasi kiriman ringan atau perorangan. 

"Kalau umum biasanya berisi berkas dan surat. Tapi kalau online shop biasanya gadget, kosmetik, aksesoris, HP dan aksesoris HP. Bahkan, ada juga kuliner," lanjut dia. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kantor Pos Raup Rp9,7 Miliar dari Online"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...